KOREA

Kompak Banget, 5 Drama Korea Ini Punya Geng Yang Bikin Iri

Rabu, 09 Maret 2022 00:55 Penulis: Editor KapanLagi.com

Thirty Nine (credit: Instagram.com/@mido_ring), Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (credit: Instagram.com/@haejung_c)

Kapanlagi.com - Artikel ini telah ditulis oleh: Aricha Safira Rachma

Kita semua pasti bermimpi memiliki pertemanan yang kuat dan tak dapat dihancurkan seperti halnya geng tertentu yang membintangi serial drama. Drama Korea sendiri memiliki banyak genre mulai dari romansa hingga thriller. Namun di dalam ceritanya sering diselipkan sebuah kisah persahabatan

Contohnya dalam sebuah drama Korea romantis. Sering sekali setiap alur cerita drama Korea membuat kita berbicara tentang hubungan romantis karakternya. Namun, perkembangan sebuah persahabatan di sebuah drama ini bisa menjadi lebih menarik dan lucu daripada kisah cinta antara pria dan wanita itu sendiri.

Dengan ikatan yang kuat seperti Skuad Swag, dan para sahabat yang dapat diandalkan seperti Mido dan Falasol, terkadang membuat kita merasa ingin menjadi salah satu bagian dari mereka.

1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Dalam dalam drama ini, Kim Bok Joo yang diperankan oleh Lee Sung Kyung adalah calon atlet angkat besi yang selalu tahu apa yang dia inginkan dalam hidup. Dia memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi yang terbaik, dan hidupnya tampaknya cukup baik.

Setelah terus berlatih, Bok Joo bertemu dengan seorang anak laki-laki dan jatuh cinta, tetapi dia patah hati karena cintanya tidak dapat dipenuhi. Teman-temannya, Lee Sun Ok dan Jung Nan Hee, ada untuknya saat Bok Joo membutuhkan mereka, dan mereka tanpa henti memastikan dia baik-baik saja. 

2. Be Melodramatic

Geng cewek ini melewati semuanya bersama-sama, dan mereka mungkin salah satu geng drama Korea yang realistis dengan kehidupan nyata. Dalam drama slice of life ini, gadis-gadis ini mengalami berbagai macam kejadian di hidupnya seperti kematian, dipecat, hamil lalu ditinggalkan, dan bahkan mengalami gangguan mental, tetapi Im Jin Joo, Lee Eun Jung, dan Hwang Han Joo ada untuk satu sama lain melalui suka dan duka.

Saat Eun Jung mengalami depresi dan mencoba untuk mengakhiri hidupnya sendiri, Jin Joo dan Han Joo memutuskan untuk pindah ke rumahnya. Mereka menyadari bahwa Eun Jung membutuhkan dukungan, dan teman-temannya tidak ragu-ragu untuk meninggalkan semua yang mereka lakukan untuk berada di sana untuknya. 

3. Hospital Playlist

Hospital Playlist menceritakan kisah lima dokter berusia 40-an yang telah berteman baik sejak mereka memasuki sekolah kedokteran pada tahun 1999. Cerita ini berkisah tentang sekelompok teman saat mereka memulai petualangan rumah sakit yang melibatkan kedokteran, musik, dan hubungan.

Dalam drama ini kita bisa melihat Ikjun, Junwan, Jeongwon, Seokhyeong, dan Songhwa menikmati kehidupan sehari-hari mereka menghabiskan waktu bersama sambil bekerja, makan, dan latihan band.

4. Reply 1988

Pasukan Ssangmundong Reply 1988 ini terdiri dari teman masa kecil yang merupakan lambang persahabatan sejati. Drama ini menunjukkan pada kita tentang bagaimana teman sejati berkontribusi untuk membangun diri kita sendiri dan menjadi diri kita sendiri.

Mereka terlihat sangat kompak dan setia berkat pertemanan yang sudah dijaga sejak mereka kecil. Tak jarang mereka menunjukkan sisi konyolnya di dalam drama ini.

5. Thirty Nine

Selanjutnya ada drama yang baru saja tayang, Thirty Nine. Drama ini bercerita tentang tiga sahabat yang bertemu di kelas 11 di sekolah menengah. Mereka adalah Cha Mi Jo, Jung Chan Young, dan Kim Ji Hyun.

Tak terasa mereka kini telah berusia 39 tahun dan menghadapi sejumlah masalah dalam hidup. Mulai dari masalah percintaan hingga mengejar mimpi.

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING