Kris Wu dan Luhan Tinggalkan EXO Karena Uang?

Minggu, 24 Mei 2015 07:45 Penulis: Rahmi Safitri
Kris Wu dan Luhan Tinggalkan EXO Karena Uang? Luhan dan Kris Wu © Istimewa
Kapanlagi.com - Sampai saat ini masih banyak fans yang menyayangkan keputusan Kris Wu dan Luhan keluar dari EXO. Mereka memutuskan keluar dengan alasan kesehatan dan jadwal yang terlalu padat. Dilansir dari Koreaboo, seorang ahli di industri hiburan China, Presiden Wang, memberi pandangannya tentang kasus keluarnya Luhan dan Kris di event 2015 World Knowledge Forum yang digelar di Chengdu (20/5).

Menurut Presiden Wang, center industri hiburan Korea adalah dunia musik, oleh karena itu banyak orang China yang menjadi trainee di negeri ginseng iti untuk menjadi penyanyi. Sedangkan industri hiburan China lebih bertumpu pada film. Ketika selebriti China kembali dari menjadi artis di China mereka pasti akan lebih memilih masuk ke dunia film. Jika industri hiburan Korea tidak menyediakan ini bagi mereka, maka seleb China merasa tak tenang dengan masa depannya.

Luhan dan Kris Wu ketika masih di EXO © M CountdownLuhan dan Kris Wu ketika masih di EXO © M Countdown

Artis-artis China dulu juga sangat tergantung pada agensi tapi kini mereka akan membuat studio sendiri setelah mendapat popularitas. Ini salah satu efek berkembangnya internet yang sangat ampuh sebagai sarana promosi. Ini juga yang jadi alasan lemahnya hubungan antara seorang artis dengan agensi tempatnya bernaung. Apalagi agensi-agensi Korea juga dianggap terlalu mengekang artis mereka.

"Paling tidak ada 20 sampai 30 artis China yang memiliki pendapatan sekitar 100 juta yuan (lebih dari Rp 200 miliar) per tahun. Sedangkan pendapatan selebritis Korea jauh dari itu. Jadi jika seorang artis memilih tempat untuk bekerja, jawabannya sangat jelas," ujar Presiden Wang.

Presiden wang kemudian memberi saran. Untuk mencegah artis China meninggalkan Korea, agensi harus lebih terbuka. Mereka juga bisa melatih trainee-trainee tersebut di China atau bekerja dengan agensi China untuk me-manage mereka.

Lalu bagaimana menurutmu? Apakah Luhan dan Kris Wu lebih memilih berkarir di Korea karena penghasilan selebritis di China jauh lebih besar?

(kor/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING