Mengapa SM Ent Tak Biarkan Idol Mereka Buat Lagu Sendiri?

Jum'at, 08 November 2013 18:27 Penulis: Arai Amelya
Mengapa SM Ent Tak Biarkan Idol Mereka Buat Lagu Sendiri? Kim Heechul foto: sup3rjunior
Kapanlagi.com - Kamis (7/11) dalam program JTBC yakni Ssul Jeon, member Super Junior yaitu Kim Heechul berbicara mengenai pendirian agensi SM Entertainment untuk membiarkan sang komposer utama Yoo Young Jin menciptakan hampir semua lagu untuk idol mereka, alih-alih para artis SM Ent sendiri.

Kim Gu Ra bertanya, "Mengapa SM Ent tak biarkan idol mereka menjadi pencipta lagu sendiri?" yang langsung dijawab Heechul, "Dalam pemikiran Lee Soo Man, 'Jika kalian tak lebih baik daripada seorang komposer ahli, jadi terimalah musik itu dan nyanyikanlah saja'. Jadi dia bermaksud serahkan saja urusan lagu kepada ahlinya dan membiarkan kita bersenang-senang di atas panggung,"

Gu Ra melanjutkan, "Mungkin itu benar. Namun bukankah lebih baik jika dia memotivasi kalian untuk mengolah bakat lebih baik seperti di YG Ent?" yang kembali dijawab Heechul, "Kami juga berpikir bisa melakukan keduanya itu pasti menyenangkan. Namun kami tak bisa melewati area Young Jin dan Kenzie,"

Saat ditanya mengenai kelebihan lagu ciptaan Young Jin, Heechul berkomentar, "Aku pernah mendengarkan lagu ciptaannya saat masih mentah dan berpikir hmm apa yang harus kulakukan. Lagu The Boys milik Girls Generation itu sukses besar karena Girls Generation. Jadi kurasa aku tak tahu bagaimana lagunya jika dinyanyikan orang lain,"

Dilansir allkpop.com, Jadi menurutmu apakah SM Ent mengekang bakat bermusik idol-idol mereka?

IKUTI UPDATE BERITA ASIA DI SINI

(all/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING