KOREA

Nggak Banyak Tebar Adegan Romantis, Chemistry 5 Couple Drakor Ini Tetap Bikin Meleleh

Kamis, 09 September 2021 10:34 Penulis: Wuri Anggarini

Credit: tvN

Kapanlagi.com - Drama Korea yang bertabur adegan romantis dari para karakter utama memang sukses bikin senyum-senyum sendiri saat nonton. Nggak jarang jadi dibuat halu, ingin rasanya menggantikan si pemeran utama biar kamu bisa merasakan scene romantis tersebut dengan lebih nyata. Nggak heran banyak yang dibuat susah tidur karena selalu teringat karakter pujaan yang lagi diidolakan.

Tapi, nggak semua drama Korea romantis dibanjiri dengan adegan mesra yang bikin para jomblo cuma bisa gigit jari. 5 couple drakor berikut ini nggak banyak tebar scene romantis. Tapi bicara soal chemistry, tetap bikin meleleh dan susah move on. Siapa saja mereka?

1. Lee Ik Jun dan Chae Song Hwa (HOSPITAL PLAYLIST 2)

Terjebak friendzone memang hal yang bikin dilema. Apalagi kalau sudah belasan tahun seperti yang dialami Lee Ik Jun (Jo Jung Suk) dan Chae Song Hwa (Jeon Mi Do), dokter favorit kita semua dalam HOSPITAL PLAYLIST 2. Pernah jadi cinta pertama satu sama lain dan sempat ingin menyatakan cinta, Ik Jun harus mengalah demi melindungi perasaan Yang Seok Hyeong (Kim Dae Myung) yang saat itu patah hati setelah ditolak Song Hwa.

Belasan tahun berlalu ternyata nggak benar-benar mematikan perasaan cinta dalam hati mereka. Biarpun masih tetap menjaga status ‘sahabat’ dengan sebaik-baiknya, tapi bisa dilihat dari tatapan Ik Jun dan bagaimana Song Hwa tertawa setiap kali mereka bersama yang menggambarkan kalau keduanya sama-sama bahagia. Baper pun terasa ketika scene Ik Jun dan Song Hwa saling bergandengan tangan walaupun hanya beberapa detik saja. Kamu juga ikut deg-degan melihatnya? Banyak nih yang berharap kalau couple yang satu ini bisa berlayar di akhir episode season 2 ini.

 

 

 

2. Vincenzo Cassano & Hong Cha Young (VINCENZO)

Duo pengacara kesayangan netizen ini memang punya cara unik dan out of the box dalam mencapai tujuan mereka. Berawal dari saling berselisih di kubu yang berbeda, Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) akhirnya memutuskan untuk gabung tim bareng Vincenzo (Song Joong Ki) demi mengusut keadilan kematian ayahnya.

Selalu bersama dalam melakukan penyelidikan dan mengatur strategi, ternyata menumbuhkan benih cinta di antara mereka. Biarpun sama-sama saling menahan diri karena fokus pada kasus yang sedang dihadapi, nyatanya netizen langsung bersorak gembira saat akhirnya muncul kissing scene antara Vincenzo dan Cha Young biarpun cuma sandiwara. Tapi, endingnya kapal ini tetap berlabuh juga kan!

 

 

 

3. Park Sae Royi & Jo Yi Seo (ITAEWON CLASS)

Yang pernah nonton ITAEWON CLASS pasti pernah terjebak dalam 2 kubu nih, yaitu tim Soo Ah dan Yi Seo. Diceritakan dalam drama ini, Oh Soo Ah (Kwon Nara) adalah cinta pertama Park Sae Royi (Park Seo Joon) yang sudah saling mengenal sejak duduk di bangku SMA. Perjuangan yang dilakukan Sae Royi untuk sukses salah satunya adalah untuk membawa Soo Ah keluar dari Jangga, perusahaan kuliner nomor satu di Korea yang menghancurkan hidup Sae Royi.

Tapi, kemunculan karakter Jo Yi Seo (Kim Da Mi) juga punya peranan penting dalam kesuksesan Sae Royi dalam membangun Danbam. Yi Seo adalah sosok yang terus mendukung Sae Royi meskipun tahu kalau pria yang disukainya masih menyimpan perasaan terhadap cinta pertamanya. Baru menjelang dramanya tamat Sae Royi menyadari perasaannya terhadap Yi Seo yang sudah berubah. Meskipun minim adegan romantis, tapi chemistry couple ini nggak kalah bikin baper!

 

 

 

4. So Mun & Do Ha Na (THE UNCANNY COUNTER)

Salah satu drakor yang berhasil memegang rating tinggi di tahun 2020 ini menceritakan tentang para Counter yang bertugas untuk menangkap arwah jahat yang berkeliaran di dunia manusia. Sepanjang 16 episodenya, drama ini memang berfokus pada pertarungan melawan roh jahat. Tapi, tetap ada cerita cinta yang tersemat antara karakter utamanya, yaitu So Mun (Jo Byung Gyu) dan Do Ha Na (Kim Sejeong) yang juga sesama counter.

So Mun digambarkan jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Do Ha Na yang dikenal kuat dan jago berkelahi. Keduanya pun jadi dekat karena bertugas sebagai counter. Chemistry terlihat saat Mun dan Ha Na saling menunjukkan kepedulian satu sama lain saat menghadapi luka masa lalu mereka. Biarpun nggak berakhir jadian sampai dramanya tamat, tapi chemistry Mun dan Ha Na tetap terlihat manis dan berkesan di hati penonton.

 

 

 

5. Yeo Ha Jin & Lee Jung Hoon (FIND ME IN YOUR MEMORY)

Dikenal sebagai couple paling sopan di masanya, Yeo Ha Jin (Moon Ga Young) dan Kim Dong Wook (Lee Jung Hoon) tetap sukses bikin para fans baper dan susah move on. FIND ME IN YOUR MEMORY bercerita tentang seorang perempuan yang nggak bisa mengingat masa lalunya dan seorang pria yang tidak pernah lupa hal sekecil apapun dalam hidupnya dan bagaimana kedua perbedaan tersebut sama-sama menjadi luka masa lalu bagi mereka.

Ha Jin dan Jung Hoon digambarkan menjadi pasangan drama yang nggak banyak skinship dan melakukan adegan romantis layaknya couple di drakor lainnya. Tapi, justru inilah yang membuat mereka tampak elegan dan banyak disayang para penggemar. Bahkan, masih banyak fans yang susah move on dari kapal yang satu ini lho meskipun keduanya sudah terlibat project baru.

Jadi, siapa bilang drakor hanya mengandalkan adegan romantis buat menggaet hati penonton? 4 couple di atas jadi bukti suksesnya chemistry yang kuat biarpun nggak bertebaran adegan romantis di dalamnya. Favoritmu yang mana nih, KLovers?

 

(kpl/wri)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING