KOREA

Profil ITZY, Girlgroup Baru JYP Entertainment dan Adiknya TWICE

Selasa, 22 Januari 2019 15:30 Penulis: Rahmi Safitri

ITZY © JYP Entertainment

Kapanlagi.com - JYP Entertainment siap menyajikan sesuatu yang baru di dunia K-Pop. Agensi yang didirikan oleh Park Jin Young ini baru saja mempekenalkan girlgroup terbaru mereka yang diberi nama ITZY dengan jumlah member lima gadis cantik nan penuh bakat.

ITZY adalah girlgroup keempat bentukan JYP setelah sebelumnya mereka sukses dengan Wonder Girls, Miss A, dan TWICE. Buat para pecinta K-Pop pastinya paham dong kalau girlgroup-girlgroup tersebut bisa dibilang legenda di dunia musik Korea.

Kelima member ITZY yang baru diperkenalkan lewat sebuah video ini pun juga bukan orang-orang baru. Bahkan mereka sudah punya banyak penggemar sebelum debut. Tapi biar lebih dekat, yuk kenalan dengan kelima gadis cantik yang siap merebut hati para fans K-Pop ini.

1. Chaeryeong

Wajahnya familiar nggak? Chaeryeong yang tahun ini berusia 18 tahun adalah adik dari Chaeyeon, member dari IZ*ONE, girlgroup bentukan acara Produce 48. Selain itu, Chaeryeong yang gabung JYP sejak 2014 ini juga pernah ikutan acara Sixteen, survival show untuk membentuk girlgroup TWICE. Tapi sayangnya saat itu dia cuma menempati peringkat 12 dari 14 peserta.

Chaeryeong di ITZY dipercaya sebagai leader sekaligus main dancer. Selain itu dia juga bisa menyanyi dan rap juga lho. Multitalenta banget kan?

2. Yeji

Yeji adalah member tertua di ITZY. Sama seperti Chaeryeong, dia juga main dancer di grup termuda JYP ini. Yeji pernah ikut acara SBS The Fan tapi sayangnya tereliminasi di babak kelima. Tapi di acara itu, gadis berusia 19 tahun yang jadi trainee sejak 2015 ini dapat julukan 'senjata rahasianya JYP' dari seniornya di agensi, Junho 2PM.

3. Lia

Lia sebelumnya sudah dikenal di kalangan fans dengan nama aslinya, Choi Jisu. Tapi tampaknya gadis berusia 19 tahun ini memutuskan debut dengan stage name, Lia. Ia adalah vokalis utama di ITZY yang kebetulan sudah dua tahun jadi trainee di JYP. Buat yang belum tahu, Lia adalah mantan trainee di SM Entertainment. Selain jago nyanyi, ia juga mahir bahasa Inggris.

4. Ryujin

Ryujin juga sudah dikenal jauh sebelum ia debut bersama dengan ITZY. Gadis berusia 18 tahun ini pernah muncul di Love Yourself Highlight Reel-nya BTS bersama dengan J-Hope dan Jimin. Ryujin yang berposisi sebagai main rapper menempati posisi pertama untuk trainee wanita di acara MIXNINE-nya YG. Saat ikut acaraa tersebut ia ditawari Yang Hyun Suk untuk gabung bersama dengan YG Entertainment tapi menolak dan memutuskan tetap bersama JYP. Fakta unik lainnya, Ryujin jadi trainee kala ia direkrut saat sedang mengikuti fanmeeting GOT7, boyband yang juga seniornya di JYP.

5. Yuna

Yuna adalah member termuda dengan usia 16 tahun. Di ITZY, ia akan menempati posisi lead dancer dan visual. Wajah cantiknya ini sering disebut mirip dengan Kyulkyung PRISTIN. Merasa pernah melihat gadis yang jadi trainee di JYP selama 3 tahun ini nggak? Yuna juga muncul di Highlight Reel-nya BTS bersama dengan Jungkook.

 


REKOMENDASI
TRENDING