HOME » KOREA
KOREA

9 Rekomendasi Drama Korea Ringan Terbaik dan Seru, Lawas Sampai Terbaru - Nggak Bikin Overthinking

Selasa, 10 Mei 2022 13:33

Rekomendasi Drama Korea Ringan (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Rekomendasi drama Korea ringan menyajikan cerita yang nggak rumit. Karena itulah, drakor ringan seringkali nggak bikin penontonnya jadi overthinking.

Pecinta drama Korea tentu sudah tidak asing lagi dengan beragam rekomendasi drama Korea ringan terbaik dari yang lawas hingga terbaru. Apalagi drama Korea dengan cerita ringan tersebut diperankan oleh sejumlah bintang ternama yang populer di kalangan penggemar drakor.

Tahun 2022 ini saja, ada beberapa di antaranya rekomendasi drama Korea ringan yang seru banget kalian tonton. Di mana drama Korea ringan tersebut juga mengangkat beberapa genre populer seperti komedi romantis.

Nah, di bawah ini ulasan tentang rekomendasi drama Korea ringan terbaik dan seru dari yang lawas hingga terbaru. Adapun rekomendasi drama Korea ringan buat jadi watchlist kalian terdapat dalam pembahasan sebagai berikut.

1. 'SHOOTING STARS'

Rekomendasi drama Korea ringan terbaru ada SHOOTING STARS. Drama Korea yang dibintangi oleh Lee Sung-Kyung dan Kim Young-Dae ini menjadi drakor ringan yang seru banget kalian tonton. Sinopsis SHOOTING STARS berkisah tentang kehidupan para pekerja di balik layar sebuah agensi yang menaungi para artis terkenal.

Fokus utamanya adalah tokoh Oh Han-Byeol dan Gong Tae-Sung yang merupakan partner kerja. Keduanya sebenarnya sudah berteman lama sejak sekolah. Pekerjaan mereka kemudian menyatukan lagi di industri hiburan dengan profesi berbeda. Oh Han-Byeol adalah seorang ketua tim PR agensi yang menaungi artis terkenal Gong Tae-Sung. Namun ternyata dibalik ketampanan Gong Tae-Sung dirinya menyimpan rasa suka pada Oh Han-Byeol. Berbagai tingkah lucu keduanya sukses bikin gemas penonton. Hingga kini SHOOTING STARS masih tayang melalui saluran tvN.

2. 'A BUSSINESS PROPOSAL'

A BUSSINESS PROPOSAL menjadi rekomendasi drama Korea ringan berikutnya yang wajib kalian tonton di tahun 2022. A BUSSINES PROPOSAL mengangkat genre komedi romantis yang tentunya seru banget kalian jadikan watchlist terbaik. Diperankan oleh Kim Se-Jeong dan Ahn Hyo-Seop, A BUSSINESS PROPOSAL sukses bikin penonton dibikin baper.

Sinopsis A BUSSINESS PROPOSAL sendiri berkisah mengenai hubungan antara karyawan dan CEO perusahaan makanan. Kisahnya bermula saat keduanya dipertemukan ketika kencan buta yang akhirnya membawa hubungan mereka semakin dekat. Berawal dari benci karena sudah dibohongi setelah menyamar jadi teman kencan buta, namun justru menumbuhkan benih-benih cinta di antara keduanya. Sayangnya status Shin Ha-Ri dan Kang Tae-Moo yang berbeda jauh menjadi penghalang hubungan mereka. Mau tau keseruannya? Kalian bisa menyaksikan A BUSSINESS PROPOSAL melalui saluran layanan streaming.

3. 'OUR BELOVED SUMMER'

OUR BELOVED SUMMER merupakan rekomendasi drama Korea ringan yang dirilis akhir tahun 2021. OUR BELOVED SUMMER mengangkat genre komedi romantis yang diperankan oleh Kim Da-Mi dan Choi Woo-Sik. Drakor ini memiliki kisah ringan yang bakalan bikin kalian bernostalgia di masa-masa sekolah.

Ya, sinopsis OUR BELOVED SUMMER berkisah tentang Choi Ung dan Kook Yeon-Su yang dulunya sempat disatukan dalam sebuah dokumenter kehidupan dua siswa dengan karakter berbeda. Namun setelah bertahun-tahun keduanya kembali dipertemukan dan menggarap dokumenter yang sama membahas mengenai perjalanan mereka dengan profesi yang sekarang. Kisah cinta yang ringan namun manis membuat drakor OUR BELOVED SUMMER bakalan bikin kalian ikutan baper melihat chemistry keduanya. Bagaikan tikus dan kucing yang tak pernah akur, ternyata mereka memendam rasa mendalam satu sama lain hingga menentukan akhir perjalanan cinta antara Choi Ung dan Kook Yeon-Su.

4. 'YUMI'S CELL'

YUMI'S CELL juga menjadi rekomendasi drama Korea ringan yang dirilis tahun 2021. Seperti drakor sebelumnya, YUMI'S CELL juga mengangkat genre komedi romantis. Di mana drakor YUMI'S CELL diperankan oleh Kim Go-Eun dan Ahn Bo-Hyun beradu akting sebagai pasangan kekasih.

Sinopsis YUMI'S CELL berkisah mengenai kehidupan keduanya yang dipengaruhi oleh sel-sel dalam tubuh mereka. Ada sel bertugas mengendalikan emosi, rasa lapar, perasaan, dan lainnya. Selain itu drakor YUMI'S CELL cukup menarik ditonton lantaran dikombinasikan dengan animasi yang menggambarkan karakter para sel.

5. HOMETOWN CHA-CHA-CHA

Pecinta drakor tentu sudah nggak asing lagi dengan drama Korea berjudul HOMETOWN CHA-CHA-CHA. HOMETOWN CHA-CHA-CHA termasuk rekomendasi drama Korea ringan yang wajib banget kalian tonton. Drakor HOMETOWN CHA-CHA-CHA diperankan oleh bintang ternama Shin Min-A dan Kim Seon-Ho yang bakalan bikin kalian baper.

Sinopsis HOMETOWN CHA-CHA-CHA berkisah mengenai kehidupan cinta seorang dokter gigi dan seorang freelancer di kota terpencil. Pertemuan mereka bisa dibilang bagaikan sebuah takdir. Meskipun awalnya keduanya sering bertengkar lantaran memiliki prinsip tak sejalan, nyatanya cinta mengubah semuanya. Hubungan mereka berubah jadi cinta hingga semua penduduk di Gongjin mendukungnya. Mau tahu keseruannya? Kalian bisa menyaksikan drakor HOMETOWN CHA-CHA-CHA melalui sejumlah saluran streaming.

6. 'CRASH LANDING ON YOU'

Masih ingat dengan drama Korea CRASH LANDING ON YOU? Drakor yang sangat sukses di pasaran ini memang berhasil menyita perhatian penonton di seluruh dunia. Apalagi pemain utamanya diketahui baru saja melangsungkan pernikahan secara resmi. Siapa lagi kalau bukan Son Ye-Jin dan Hyun-Bin.

Sinopsis CRASH LANDING ON YOU berkisah mengenai dua orang yang saling jatuh cinta namun terhalang tembok tinggi yakni negara. Yoon Se-Ri secara tidak sengaja jatuh ke perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan. Ia kemudian bertemu kapten Ri Jeong-Hyeok yang sedang bertugas. Namun sang kapten justru mengira Yoon Se-Ri sebagai mata-mata dari selatan. Meskipun berawal dari sebuah kecurigaan, justru benih-benih cinta di antara mereka tumbuh hingga membuat drakor CRASH LANDING ON YOU bakalan bikin kalian susah move on. Perbedaan tinggi yang menghadang nyatanya tak menghalangi cinta mereka meskipun harus bertaruh nyawa.

7. 'MR. QUEEN'

Rekomendasi drama Korea ringan berikutnya adalah MR. QUEEN. Drakor berjudul MR. QUEEN juga mengangkat genre komedi romantis dan fantasi. Pasalnya drakor MR. QUEEN mengambil latar zaman Joseon. Sinopsis MR. QUEEN berkisah tentang Jang Bong Hwan dan Kim So Young bertukar jiwa setelah terjatuh di kolam.

Keduanya menjalani kehidupan berbeda di zaman sekarang dan masa lalu. Sebelum mengembalikan keadaan seperti semula, Jang Bong Hwan terpaksa menjalani hidupnya dengan tubuh wanita yang tidak lain adalah istri Raja Cheoljong. Namun tidak disangka justru tingkah absurdnya membuat sang Raja yang awalnya membenci jadi jatuh cinta. Berbagai kejadian lucu juga tersaji dalam drakor MR. QUEEN bakalan menghibur hari liburmu. Kalian bisa menyaksikan drakor MR. QUEEN melalui sejumlah saluran streaming.

8. 'WELCOME TO WAIKIKI'

WELCOME TO WAIKIKI menjadi rekomendasi drama Korea ringan lainnya yang wajib kalian tonton. Di mana drama Korea WELCOME TO WAIKIKI hadir dalam dua sekuel. Pertama dirilis tahun 2018 silam dan versi kedua tahun 2019.

Sinopsis WELCOME TO WAIKIKI berkisah mengenai kehidupan tiga orang pemuda yang memiliki homestay bernama Waikiki. Masing-masing memiliki mimpi tersendiri dengan beragam persoalan yang berbeda. Namun seringkali ketiganya ditimpa kesialan baik dalam karir ataupun cinta. Aksi kocak para pemainnya juga bakalan menghibur kalian dan nggak bikin bosan saat nonton WELCOME TO WAIKIKI. Pastinya drakor ini memiliki alur cerita ringan dan seru banget.

9. 'TRUE BEAUTY'

TRUE BEAUTY dirilis tahun 2021 lalu memiliki kisah ringan dan manis. Drakor TRUE BEUATY sendiri diperankan oleh Mun Ka-Yeong, Cha Eun-Woo dan Hwang In-Yeop yang berperan sebagai siswa SMA. Kisahnya bermula ketika Im Ju-Kyung menyembunyikan wajah aslinya karena tidak ingin diejek oleh teman-temannya.

Ia kemudian menutupi wajahnya dengan makeup tebal dan mengubah penampilan aslinya. Secara tidak sengaja Im Ju-Kyung terlibat hubungan romantis dengan siswa tertampan bernama Lee Su-ho. Tidak hanya Suho, karena ia juga terlibat dengan Han Seo-hun. Kisah cinta segitiga di antara mereka belum lagi wajah asli Im Ju-Kyung yang belum terungkap membuat drakor TRUE BEUATY sangat menarik buat kalian tonton. Nggak hanya romantis, karena TRUE BEUATY juga menghadirkan bumbu-bumbu komedi.

Itulah sederet rekomendasi drama Korea ringan terbaik dan wajib kalian tonton. Tertarik nonton yang mana KLovers?


REKOMENDASI
TRENDING