HOME » KOREA
KOREA

Sempat Tunda Debut Karena COVID-19, Yuk Kenalan Sama 7 Member Ganteng TEMPEST

Selasa, 22 November 2022 20:00 Penulis: Renisya Satya Putri

profil TEMPEST K-Pop © Yuehua Entertainment

Kapanlagi.com - TEMPEST adalah boy group di bawah Yuehua Entertainment yang digawangi oleh Hanbin, Hyeongseop, Hyuk, LEW, Hwarang, Eunchan dan Taerae dengan lagu debut berjudul 'Bad News' yang dirilis pada 2 Maret 2022. Grup ini sempat menunda debut mereka karena membernya dinyatakan positif COVID-19.

Sementara itu, nama fandom TEMPEST adalah iE yang diucapkan sebagai "eye" atau mata yang bermakna "fan club TEMPEST, iE, selalu berdiri di tengah TEMPEST, seperti mata badai yang jernih dan hangat, dan menangkap harapan hanya hal-hal baik yang akan terjadi pada iE, hal-hal yang membuat mereka tersenyum."

Yuk kenalan sama member-membernya!

1. LEW

Posisi leader TEMPEST ditempati oleh LEW atau Lee Eui Woong"iE" yang juga merupakan main rapper Utama, vokalis, sekaligus komposer. LEW lahir pada 5 April 2001 di Incheon, Korea Selatan.

LEW yang mengenyam pendidikan di Hanlim Multi Art School merupakan kontestan Produce 101 S2 yang berakhir di peringkat #23. Dia juga muncul di acara Hello Counselor pada tahun 2016, jadi tamu di acara Problematic Man pada tahun 2019, dan adalah Boni di acara TV Tok! Tok! Boni Hani di tahun 2020.

LEW dan Hyeongseop memulai debutnya sebagai duo Hyeongseop x Euiwoong pada November 2017. Namun, duo tersebut bubar pada Agustus 2021.

2. Hanbin

Main vocal sekaligus main dancer TEMPEST adalah Hanbin yang berkebangsaan Vietnam. Pemilik nama asli Ngô Ng?c H?ng ini lahir di Yên Bái, Vietnam, pada 19 Januari 1998.

Hanbin yang belajar menari sendiri ketika berusia lima belas tahun adalah pendiri dan pemimpin grup dance CAC (2016-19) dengan nama panggung H?ng Bin. Dia secara resmi memulai masa trainee pada Juli 2019.

Hanbin merupakan kontestan I-LAND yang tereliminasi di Episode 11. Dia menggelar solo fan meeting, Hanbin !00%, pada 31 Oktober 2020. Dia secara resmi meninggalkan BE:LIFT Lab pada 2 Juni 2021 dan bergabung dengan Yuehua Entertainment pada hari itu juga.

3. Hyeongseop

Ahn Hyeong Seop merupakan vokalis dan dancer di grup. Dia juga dikenal jago menjadi MC. Hyeongseop lahir pada 9 Agustus 1999 di Icheon, Gyeonggi-do, Korea Selatan.

Hyeongseop adalah kontestan Produce 101 S2 (peringkat #16) yang pernah debut akting pada tahun 2017 di webdrama Naver TV Cast Mischievous Detectives. Dia adalah Boni di acara TV Tok! Tok! Boni Hani dari 2018-2019 dan memenangkan penghargaan untuk makeup fantasi terbaik di Bonihani Award.

Hyeongseop dan LEW memulai debutnya sebagai duo Hyeongseop x Euiwoong pada November 2017. Namun, duo tersebut bubar pada Agustus 2021.

4. Hyuk

Posisi main vocal TEMPEST diisi oleh Hyuk yang memiliki nama lengkap Koo Bon Hyuk. Hyuk yang melewati putaran pertama audisi untuk FNC, JYP dan Big Hit Entertainment selain di Yuehua Entertainment lahir pada 17 April 2000 di Changwon, Gyeongsangnam-do, Korea Selatan.

5. Eunchan

Eunchan yang lahir pada 27 Februari 2001 merupakan vokalis dalam grup. Pemilik nama lahir Choi Byeong Seop ini berasal dari Ansan, Gyeonggi-do, Korea Selatan.

Eunchan yang mengenyam pendidikan di Hanlim Multi Arts School jurusan Fashion Modeling dan lulus tahun 2020 merupakan perwakilan di bidang atletik dari kelasnya saat masih SMP.

6. Hwarang

Lahir pada 23 April 2001 dengan nama Song Jae Won, Hwarang menempati posisi main rapper, main dancer, dan komposer. Spesialisasi utamanya adalah menari, baik tarian urban dan idol, komposisi, dan pembuatan koreografi.

Hwarang yang mengenyam pendidikan di SMA Chungdam merupakan kontestan Under Nineteen (peringkat #32). Dia adalah mantan trainee di bawah DSP Media dan menjalani masa trainee bersama member-member MIRAE.

Pernah menjadi back dancer KARD di MV 'Enemy', Hwarang menjalani masa trainee selama setidaknya 7-8 tahun (6 di antaranya di bawah DSP Media).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING