KOREA

Sinopsis 6 Drama yang Tayang Juni 2019, Song Joong Ki is Back

Sabtu, 01 Juni 2019 07:31 Penulis: Rahmi Safitri

Drama Juni 2019 (credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Bulan Juni telah tiba! Artinya sebentar lagi kita akan menuju paruh kedua dari 2019. Ada apa di bulan ini? Ada drama Korea baru pastinya yang siap tayang dan menghibur hari-hari para penggemar.

Ceritanya keren dan beda dari sebelumnya. Apa saja yang bakal tayang? Sebelum nonton ada baiknya baca dulu sinopsisnya di sini!

1. Arthdal Chronicles

Song Joong Ki akhirnya kembali lewat drama Arthdal Chronicle yang tayang di tvN mulai 1 Juni 2019. Kisahnya tentang sebuah tempat fiksi bernama Arthdal di zaman dahulu.

Song Joong Ki berperan sebagai Eun Sum, yang lahir dengan membawa takdir akan membawa bencana bagi tandah Arthdal. Berkat perjuangan sang ibu untuk menyelamatkannya, Eun Sum tumbuh di tengah kerasnya kehidupan dan akhirnya kembali ke Arthdal.

Ta Gon (Jang Dong Gun) adalah pahlawan perang Arthdal. Dia yang membawa Artdal menjadi sejahtera dan orang terkuat di sana. Ta Gon pun bermimpi menjadi raja pertama di Arthdal.

Tan Ya (Kim Ji Won) punya takdir yang sama dengan Eun Sum. Dia adalah ahli waris suku Wahan. Hingga akhirnya ia sadar akan misi dan berambisi untuk menjadi seorang negarawan.

2. Partners for Justice Season 2

Masih belum move on dari drama Partners for Justice? Tenang season -nya bakal hadir lagi di MBC mulai 3 Juni dan masih akan dibintangi oleh Jung Jae Young dan Jung Yoo Mi.

Ceritanya tentang Baek Beom (Jung Jae Yong) yang meragukan kematian Oh Man Sang dan berusaha mencari fakta sebenarnya. Sementara Eun Sol (Jung Yoo Mi) kini bukan lagi jaksa baru dan masih akan bekerja bersama dengan Baek Bom. Mereka dibantu oleh jaksa lainnya, Do Ji Han (Oh Man Seok).

3. A Place in the Sun

A Place in the Sun adalah drama yang akan tayang tiap Senin - Jumat di KBS2 mulai 3 Juni. Kisahnya tentang Kim Yoo Wol (Oh Chang Suk), seorang yatim piatu yang dibesarkan oleh orangtua angkat. Dia punya pacar bernama Yoon Si Wol (Yoon So Yi).

Yoo Wol mengalami kecelakaan dan dikira meninggal. Ia lalu mengubah identitas sebagai Oh Tae Yang.

Si Wol yang percaya kekasihnya meninggal, mengalami hidup yang sulit. Ia lalu bekerja di perusahaan milik konglomerat, Yangji Group. Di sana lah ia bertemu Oh Tae Yang.

4. Perfume

Drama lainnya yang tayang mulai 3 Juni adalah Perfume. Drama ini akan tayang Senin - Selasa di KBS 2.

Min Jae Hee (Ha Jae Suk), seorang ibu rumah tangga yang mengabdi pada keluarga. Tapi sayangnya kebahagiaannya dirusak dan ia pun marah besar. Lewat sebuah parfum misterius, Min Jae Hee berubah menjadi seorang wanita muda cantik (Go Won Hee). Ia pun berprofesi sebagai seorang model.

Min Jae Hee lalu bertemu Seo Yi Do (Shin Sung Rok), seorang desainer fashion sukses. Tapi Seo Yi Do adalah seorang pria yang semena-mena.

5. Search: WWW

tvN juga punya drama baru lainnya di bulan Juni, yaitu Search: WWW. Drama ini tayang mulai 5 Juni 2019.

Bae Ta Mi (Im Soo Jung) adalah direktur di perusahaan web besar. Di usia hampir 40an, dia adalah sosok yang kompetitif dan menikmati kesuksesan. Untuk mencapai kemenangan dalam hidup, ia selalu mempertanyakan apakah yang dilakukannya sudah benar. Tapi apaah ia mengorbankan banyak hal demi kesuksesan?

Park Mo Gun (Jang Ki Yong) adalah pria di usia akhir 20-an yang punya bakat sebagai pencipta lagu. Ia pun membuat musik untuk video game. Park Mo Gun bertemu Bae Ta Mi di sebuah tempat bermain game dan jatuh cinta pada semangat kompetitif wanita tersebut.

6. Joseon Survival

Joseon Survival akan tayang di TV Chosun mulai 8 Juni mendatang. Kisahnya tentang Han Jung Rok (Kang Ji Hwan), mantan atlet panah nasional yang kini bekerja sebagai pengantar barang dan hidup susah.

Lee Hye Jin (Kyung Soo Jin) adalah mantan kekasih Jung Rok. Mereka putus saat sang pria mulai bangkrut. Hye Jin pun kini bekerja sebagai residen di tempat rehabilitasi. Keduanya bertemu lagi, 7 tahun kemudian.

Sebuah kejadian aneh membuat Jung Rok terlempar ke tahun 1562 atau era Joseon yang mempertemukannya dengan seorang tokoh sejarah, Im Kkeong Jeong (Song Won Seok), yang tampak tapi bekerja sebagai tukang daging, sebuah profesi paling rendah di era Joseon.

Jung Rok yang bekerja keras di masa kini dan Im Kkeok Jeong yang berada di kasta terendah ini kemudin mendapatkan sebuah keajaiban.

(kpl/pit)

Editor: Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING