HOME » KOREA

Sinopsis Drama GOBLIN Episode 10, Terungkapnya Rahasia Besar

Minggu, 10 Februari 2019 16:44 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Sinopsis Drama GOBLIN Episode 10, Terungkapnya Rahasia Besar (c) tvNDrama

Kapanlagi.com - Sentuhan tangan Sunny (Yoo In Na) memicu kemampuan Reaper untuk melihat masa lalu perempuan cantik itu. Kim Shin (Gong Yoo) yang mendengar nama asli Sunny pun terus mengajukan pertanyaan. Begitu juga Reaper (Lee Dong Wook) yang makin penasaran dengan apa kaitan Sunny dengan masa lalunya.

Reaper kembali menemui Sunny untuk meminjam cincin giok yang diberikannya dengan alasan ingin meneliti sesuatu. Terus memikirkannya, konsentrasi Reaper terus teralihkan apalagi ia nggak bisa sembarangan menceritakan apa yang dilihatnya sebagai malaikat maut.

Masa Lalu Kim Shin

(c) tvNDrama(c) tvNDrama

Pada Reaper, Shin mengaku memiliki adik bernama Kim Sun, yang juga merupakan nama asli Sunny. Sebagai seorang jenderal, Shin diminta untuk melindungi calon raja dan menikahkan dengan saudara perempuannya, Kim Sun. Kasim Park yang membesarkan pangeran itu sengaja meracuni semua orang yang menentangnya hingga berhasil mengantarkan anak didiknya sebagai raja.

Di hari pernikahan raja dan ratu, Kim Sun yang sedang ditandu terkejut saat melihat kakaknya ada untuk mengawalnya dan memastikan dirinya akan menjalani hidup yang bahagia. Sang permaisuri adalah satu-satunya orang yang berani menentang pendapat Kasim Park, terutama saat menuduh kakaknya sebagai pengkhianat.

Raja pun meminta Shin untuk pergi dan tak kembali, namun Kim Sun meminta suaminya untuk mengizinkan sang kakak tetap melindunginya dan memecat Kasim Park. Tapi Raja menolaknya karena hanya dirinya yang boleh dianggap agung oleh rakyatnya. Itulah saat terakhir Shin melihat saudara perempuannya yang terpanah dan tewas di halaman istana.

Rahasia yang Dijaga Teman Eun Tak

(c) tvNDrama(c) tvNDrama

Bromance antara Shin dan Reaper pecah setelah Eun Tak muncul tiba-tiba dari balik tembok. Reaper meminta mereka meninggalkannya sendirian dan kesempatan ini digunakan Eun Tak untuk mengabulkan permintaan salah satu hantu temannya. Dalam perjalanan, Eun Tak terus memuji Shin yang justru bikin pria ganteng ini curiga.

Saat melakukan penghormatan di depan abu hantu tersebut, ia mengenali foto ibunya dan meminta Goblin membuka pintu ke perpustakaan. Eun Tak mencari hantu yang merupakan teman baik ibunya. Rupanya, hantu itu telah menyimpan uang asuransi dan buku rekening yang selama ini dicari oleh keluarga bibinya.

Malam Tahun Baru yang Romantis

(c) tvNDrama(c) tvNDrama

Telah memasuki usia dewasa, Eun tak minta ditemani makan di tenda dan menjajal minuman beralkohol untuk pertama kalinya. Kehangatan hubungan mereka berdua terganggu oleh kedatangan pencopet yang sempat dicelakai Goblin itu. Setelah mengalahkan para preman itu dengan mudah, Shin dan Eun Tak melanjutkan malam indah mereka bersama.

Putusnya Reaper – Sunny

(c) tvNDrama(c) tvNDrama

Di saat yang bersamaan, Reaper juga membuat janji dengan Sunny. Sikap dingin dan diamnya Reaper lama-lama mengusik perempuan cantik itu yang kemudian memutuskan hubungan mereka.

Hal ini membuat Reaper menghadapi tahun baru dengan muram. Tapi sahabat-sahabatnya nggak tinggal diam, Eun Tak memberinya beberapa saran dan Shin pun memberinya semangat. Kedua sejoli itu juga membuat rencana untuk mempertemukan Reaper dan Sunny, tapi gagal karena keluguan para pria itu.

Reaper memilih untuk berkonsultasi pada pskiater yang senang telah memberikan konsultasi terakhirnya sebelum meninggalkan dunia ini. masih diliputi kesedihan, Reaper akhirnya mengungkapkan apa yang dilihatnya di masa lalu pada Shin yang memandangnya tak percaya.

(kpl/eth)


REKOMENDASI
TRENDING