KOREA

Sulli Meninggal Bunuh Diri, Variety Show 'THE NIGHT OF HATE COMMENTS' Berhenti Tayang

Kamis, 24 Oktober 2019 13:52 Penulis: Sora Soraya

Choi Sulli © SM Entertainment

Kapanlagi.com - Kabar kematian Choi Sulli hingga saat ini masih ramai diperbincangkan. Banyak yang percaya jika serangan haters dan hujatan yang diterima Sulli selama ini adalah salah satu alasan kenapa ia nekat bunuh diri dan mengakhiri nyawanya dengan cara gantung diri.

Menyisakan duka yang mendalam di hati para fans, sesama artis, dan pihak keluarga, rupanya kepergian Choi Sulli juga menjadi pukulan untuk rekan kerja. Seperti yang kita tahu, sebelum bunuh diri Sulli telah menjadi host tetap untuk variety show JTBC yang bertajuk THE NIGHT OF HATE COMMENTS.

1. Berhenti Tayang

Dalam suasana yang masih berkabung, rupanya produser THE NIGHT OF HATE COMMENTS mengambil keputusan tak terduga. Seperti yang dilansir dari Koreaboo, variety show tersebut diputuskan untuk berhenti tayang.

"Setelah berdiskusi panjang, kami memutuskan untuk berhenti memproduksi THE NIGHT OF HATE COMMENTS. Kami merasa terhormat bisa menghabiskan waktu bersama wanita percaya diri dan cantik seperti Sulli, dan kami turut berduka," begitu bunyi pernyataan dari pihak JTBC.

2. Pesan dari JTBC

Tidak berhenti sampai di situ saja, JTBC juga menambahkan pesannya, "Kami ingin meminta rasa simpati kalian atas konten asli kami yang ingin memperingatkan penonton atas komentar jahat di internet, dan terima kasih untuk semua orang yang terlibat dalam acara ini."

Sebelumnya, salah seroang profesor psikolog bernama Kwon Young Chan berpendapat jika variety show tersebut berbahaya bagi kondisi kesehatan mental Sulli. Meski menurutnya acara tersebut memiliki tujuan yang cukup baik, namun konsep tersebut dirasanya tak cocok untuk seseorang dengan kepribadian seperti Sulli.

"Niat dan tujuan dari acara tersebut sangat baik, namun tidak untuk kepribadian dan tendensi yang dimiliki Sulli. Dia mengaku dalam beberapa acara TV bahwa dia adalah orang yang merasa stress dengan permasalahan yang dihadapi orang lain," tutur Profesor Kwon belum lama ini.


REKOMENDASI
TRENDING