KOREA

Tak Sempat Nonton? Ini Rangkuman Penting Pidato BTS di Sidang Umum PBB Ke-76

Rabu, 22 September 2021 21:45 Penulis: Iwan Tantomi

Credit: United Nation (PBB)

Kapanlagi.com - BTS baru-baru ini menyampaikan pidato di sidang umum PBB ke-76. Acara yang berlangsung pada 20 September 2021 tersebut turut menyita perhatian publik. Terlebih masing-masing member BTS juga menyampaikan pidatonya sendiri.

Hal berbeda di momen yang sama pada 2018 silam, di mana saat itu hanya sang leader RM BTS saja yang berpidato. Selain itu di sidang umum PBB kali ini, BTS juga berpidato dalam bahasa Korea, bukan bahasa Inggris.

Oleh karena video pidato BTS di sidang umum PBB ke-76 ini lumayan panjang, tak sedikit yang melewatkan. Jika kamu termasuk salah satunya yang belum sempat nonton, berikut rangkuman pidato BTS di sidang umum PBB beberapa waktu lalu.

1. Generasi Covid-19

Poin pertama yang dibahas BTS di sidang umum PBB dalam pidatonya adalah tentang pandemi Covid-19 dari sudut pandang anak muda. Jin BTS mengungkapkan sebagai generasi muda, ia juga sempat merasakan kegundahan di masa pandemi ini.

"Selama dua tahun terakhir ini saya juga merasakan kebingungan dan beragam masalah lainnya. Namun, sebagai generasi muda kita harus semangat hidup dan manfaatkan momen sebaik-baiknya," ungkapnya.

Sementara RM BTS menyebutkan, daripada menyebut generasi muda sekarang ini sebagai generasi yang hilang, ia lebih sepakat menyebutnya sebagai generasi terselamatkan.

"Kita akan menjadi generasi yang bisa menyambut perubahan," ungkap RM.

2. Pentingnya Bersyukur

Giliran Suga BTS yang berpidato, topik yang dibahas pun berganti. Suga lebih menyoroti betapa pandemi ini menyadarkan banyak orang akan pentingnya bersyukur.

Ia juga mencontohkan, jika segala hal yang tadinya tampak remeh, selama pandemi jadi begitu berharga. Misalnya, sekadar berkumpul dengan teman-teman tanpa sekat jarak dan masker.

3. Tantangan Generasi Muda

Sementara Jimin BTS lebih menyoroti bagaimana generasi muda harus lebih siap menghadapi beragam tantangan baru. Berkaca dari pandemi yang tengah terjadi, Jimin menilai hal buruk semacam ini bisa saja terjadi lagi di kemudian hari, sehingga perlu diantisipasi.

"Seiring berjalannya waktu, tantangan baru akan selalu ada. Saat hal itu terjadi, kita tak bisa hanya diam apalagi menyalahkan orang lain. Ingat dunia, bisa berubah dalam sekejap," ungkap Jimin.

4. Masalah Lingkungan

Lain halnya dengan J-Hope BTS. Ia justru fokus pada masalah lingkungan, khususnya perubahan iklim yang terjadi akibat pandemi. Ia pun mengajak banyak pihak untuk tak berhenti mencari solusi masalah satu ini.

"Perubahan iklim adalah masalah penting, tetapi tak mudah menemukan solusi terbaiknya. Jangan berhenti untuk berbuat yang terbaik bagi bumi ini," ungkap J-Hope.

J-Hope juga mengajak generasi muda tak takut vaksin, karena BTS sendiri telah melakukan vaksin Covid-19 sebelum datang ke New York, AS.

5. Masa Depan

Sementara V BTS lebih fokus mengajak generasi muda untuk menatap masa depan dengan penuh optimisme. Ia berharap pandemi tak membuat generasi muda menganggap masa depan suram

"Jangan berpikir masa depan suram, karena ibarat buku catatan, masih banyak halaman yang belum terisi cerita sempurna," ungkapnya.

6. Harapan

Last but not least, RM BTS juga mengajak generasi muda untuk selalu percaya akan harapan. Sebab, hal tersebut akan menumbuhkan optimisme dalam menyongsong hidup ke depan.

"Jika kita percaya pada kemungkinan dan harapan, kita tetap bisa menemukan hal baru, andai kata apa yang kita harapkan tak terwujud sekalipun," pungkas RM BTS.

Itulah beberapa rangkuman penting pidato BTS. Cek langsung di sini, jika kamu ingin menonton video pidato BTS ini selengkapnya. Yang pasti, tetap optimis jalani hari sebagai generasi muda, dan jangan mudah menyerah hanya karena pandemi, sebagaimana pesan BTS ya!

 

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING