KOREA

Transformasi Karakter Park Eun Bin di Berbagai Drama, Bukti Totalitas Aktingnya Another Level

Kamis, 14 Juli 2022 19:33 Penulis: Wuri Anggarini

Credit: SBS, KBS2 & Instagram/eunbining0904

Kapanlagi.com - Park Eun Bin jadi salah satu aktris Korea yang lagi mencuri perhatian beberapa waktu belakang ini. Yup, apalagi kalau bukan karena perannya sebagai Woo Young Woo, pengacara magang yang memiliki gangguan spektrum autisme dalam EXTRAORDINARY ATTORNEY WOO.

Drama tersebut berhasil memecahkan rekor di jaringan stasiun TV cable yang menyiarkannya, yaitu ENA. Aktingnya yang luar biasa mampu membawakan karakter Woo Young Woo dengan baik. Tapi, bukan hanya dalam drama tersebut saja kemampuan akting Park Eun Bin teruji. Berikut ini transformasi karakter yang diperankan Park Eun Bin dalam berbagai drama. Jadi bukti kalau totalitas akting sang aktris memang another level!

1. Ham Yi Seul (OPERATION PROPOSAL)

Memulai karier sebagai aktris cilik di usia 7 tahun, Park Eun Bin akhirnya mendapatkan peran utama pertamanya dalam OPERATION PROPOSAL di tahun 2012. Dalam drama bergenre romance dan time travel ini, ia beradu akting dengan Yoo Seung Ho.

Berperan sebagai Ham Yi Seul yang sudah bersahabat dengan Kang Baek Ho (Yoo Seung Ho) sejak kecil, ia diam-diam memendam perasaan kepada sahabatnya. Tapi, Yi Seul tidak pernah mengungkapkan perasaan yang sebenarnya hingga akhirnya ia memutuskan untuk menikah dengan pria lain. Dalam drama ini, kamu bisa melihat potret Park Eun Bin dengan kecantikan alaminya di usia yang masih sangat muda.

2. Song Ji Won (HELLO MY TWENTIES!)

Akting Park Eun Bin mulai mendapatkan atensi lebih ketika membintangi HELLO MY TWENTIES! atau yang juga dikenal dengan judul AGE OF YOUTH. Ia berperan sebagai Song Ji Won, seorang mahasiswa jurusan jurnalisme yang memiliki kemampuan melihat hantu.

Banyak yang menilai peran yang dibawakan oleh Park Eun Bin sangat pas, karena mewakili sisi masa muda yang penuh semangat. Nggak heran kalau HELLO MY TWENTIES jadi salah satu drakor terbaik yang pernah dibintanginya.

3. Lee Se Young (HOT STOVE LEAGUE)

Di tahun 2019, Park Eun Bin comeback lewat sebuah drama olahraga berjudul HOT STOVE LEAGUE. Dalam drama yang mempertemukannya dengan Namgoong Min tersebut, Park Eun Bin berperan sebagai Lee Se Young. Ia adalah seorang manajer operasional sebuah tim baseball profesional Korea, The Dreams.

Se Young digambarkan sebagai sosok pekerja keras dan penuh semangat yang begitu mencintai The Dreams. Bahkan saat tim baseball tersebut terpuruk sekalipun, Se Young terus berusaha memberikan dukungan dengan segala kemampuannya. Se Young bekerja sama dengan Baek Seung Soo (Namgoong Min) untuk membawa The Dreams kembali berjaya, walaupun keputusan mereka sering menimbulkan kontroversi.

HOT STOVE LEAGUE sendiri menjadi salah satu drama tersukses yang pernah dibintangi Park Eun Bin, karena berhasil meraih penghargaan tertinggi dalam Baeksang Arts Awards ke-56.

4. Chae Song Ah (DO YOU LIKE BRAHMS?)

DO YOU LIKE BRAHMS? menjadi drama yang mempertemukan Park Eun Bin dengan Kim Min Jae. Alurnya sendiri mengisahkan tentang orang-orang yang sangat menyukai musik klasik yang digambarkan dengan cara menyentuh.

Park Eun Bin berperan sebagai Chae Song Ah, seorang perempuan yang memutuskan untuk mengejar mimpinya menekuni dunia musik. Sayangnya, ia nggak terlalu memiliki keberuntungan. Tekanan dari keluarganya yang menyalahkan pilihan Song Ah akhirnya membuatnya jadi mempertanyakan impian dan keputusannya. Dalam drama ini, kamu akan dimanjakan dengan visual Park Eun Bin yang cantik dan feminin banget.

5. Lee Hwi (THE KING’S AFFECTION)

Di tahun 2021 lalu, Park Eun Bin kembali membuktikan kalau talenta aktingnya semakin meningkat lewat drama THE KING'S AFFECTION. Beradu akting dengan Rowoon, drakor yang satu ini berhasil jadi salah satu yang trending, bahkan bikin para fans gagal move on.

Ia berperan sebagai Lee Hwi yang merupakan saudari kembar putera mahkota yang disembunyikan keberadaannya. Saat sang putera mahkota yang asli meninggal, Ratu menyembunyikan fakta tersebut dan menempatkan sang saudari menjadi penggantinya. Dalam drama ini, Park Eun Bin berhasil menampilkan perubahan emosi yang keren banget. Ia sukses menghidupkan peran sebagai calon raja yang penuh dilema karena menyembunyikan identitas yang sebenarnya.

6. Woo Young Woo (EXTRAORDINARY ATTORNEY WOO)

Ini dia salah satu drama yang lagi trending dan banyak dibicarakan fans drakor. EXTRAORDINARY ATTORNEY WOO seolah menjadi pembuktian kalau totalitas akting Park Eun Bin memang another level banget.

Ia mampu memerankan karakter Woo Young Woo dengan baik, seorang pengacara magang yang jenius, namun mengidap gangguan spektrum autisme. Banyak fans drakor yang memuji aktingnya yang mampu menghidupkan jalan cerita dengan baik. Bahkan, banyak yang menganggap kalau Park Eun Bin layak mendapatkan penghargaan bergengsi untuk aktingnya kali ini.

Transformasi karakter Park Eun Bin dalam berbagai drama memang jadi bukti kalau sang aktris selalu berusaha meningkatkan kualitasnya setiap kali comeback. Karakter Park Eun Bin mana yang paling kamu suka nih, KLovers?

(kpl/wri)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING