BOLLYWOOD

16 Tahun KAL HO NAA HO, Terungkap Fakta-Fakta Nggak Terduga dari SRK dan Preity Zinta

Sabtu, 30 November 2019 20:15 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

KAL HO NAA HO © hindustantimes.com

Kapanlagi.com - Tanpa terasa, sudah 16 tahun berlalu sejak film KAL HO NAA HO pertama kali dirilis di India. Film yang dibintangi Shahrukh Khan, Saif Ali Khan dan Preity Zinta ini adalah salah satu proyek Bollywood yang paling sukses pada masanya dan masih jadi legenda sampai saat ini.

Lebih dari 1,5 dekade berlalu, namun fakta-fakta di balik proses pembuatan film yang diproduseri oleh Karan Johar ini masih menarik perhatian. Beberapa di antaranya bahkan mungkin belum diketahui oleh fans.

Seperti beberapa fakta menarik dari Shahrukh Khan, Preity Zinta dan Karan Johar seperti dilansir dari Hindustantimes.com berikut ini:

1. Shahrukh Khan Ingin Berhenti

Setelah menjalani syuting selama beberapa hari, Shahrukh Khan mengalami sakit dan harus dioperasi. Kondisi tubuh yang tidak memungkinkan untuk dipakai syuting ini membuat SRK ingin berhenti dari proyek KAL HO NAA HO.

"Kurasa aku nggak akan bisa menyelesaikannya," ujar SRK.

Namun keinginan Shahrukh Khan ditentang sutradara Nikkhil. Sang sutradara berusaha meyakinkan Karan bahwa sebaiknya mereka menunggu SRK sembuh daripada menggantinya dengan aktor lain.

Permintaan Nikkhil ini dipenuhi Karan, meski akhirnya proses produksi harus molor panjang. SRK kembali ke lokasi syuting setelah enam bulan masa sakit dan pemulihan.

2. Preity Zinta Bukan Pilihan Pertama

KAL HO NAA HO adalah salah satu proyek terbaik dan terlaris yang pernah diambil oleh Preity Zinta. Namun ternyata Preity bukanlah pilihan pertama sutradara Nikkhil untuk menjadi pemeran utama wanita.

Aktris yang pertama kali ditawari peran ini adalah Kareena Kapoor. Namun sayangnya Kareena menolak dan akhirnya perannya diberikan kepada Preity Zinta.

Preity pun menganggap film ini sangat penting dalam hidup dan karirnya. "Proyek ini sangat spesial, karena aku kehilangan cinta pertamaku. Aku mencintainya, dia tidak mencintaiku. Aku merasa lebih kuat ketika proyek ini ditawarkan kepadaku. Beberapa hal yang sangat penting terjadi di film ini," ujar Preity.

 

3. Penyesalan Karan Johar

Mengerjakan proyek KAL HO NAA HO adalah pengalaman yang tidak akan terlupakan bagi Karan Johar. Selain menghadapi fakta SRK harus operasi besar dan membuat waktu syuting tertunda cukup lama, Karan juga harus menghadapi kepergian ayahnya, Yash Johar ke pangkuan Tuhan.

"Mengerjakan film ini terasa bagaikan roller coaster dalam hidupku. Tetapi aku senang hasilnya bagus dan benar-benar layak untuk dikenang. Meski aku tetap menyesal, mengapa dulu tak kusutradarai sendiri," tukasnya.

(hin/phi)


REKOMENDASI
TRENDING