Bareng Aktris Hollywood, Freida Pinto Gabung LSM Khusus Wanita

Minggu, 28 Februari 2016 08:38 Penulis: Arai Amelya
Bareng Aktris Hollywood, Freida Pinto Gabung LSM Khusus Wanita Freida Pinto © zntent.com
Kapanlagi.com - Peran suksesnya sebagai Latika di film SLUMDOG MILLIONAIRE mempopulerkan Freida Pinto sampai ke ranah Hollywood. Tak heran kalau akhirnya Pinto pun bergabung bersama banyak sederet pelaku industri Hollywood dalam sebuah organisasi khusus perempuan. Memangnya, apa yang dilakukan Pinto sih?

Sebelumnya selain menjadi aktris, perempuan cantik berusia 31 tahun ini memang dikenal aktif dalam kegiatan sosial yang erat kaitannya dengan perempuan. Melangkah ke tingkat yang lebih tinggi, Pinto bersama Jessica Chastain, Juliette Binoche, Queen Latifah, Zhang Ziyi hingga sutradara TWILIGHT, Catherine Hadwicke akan merilis organisasi non-profit yang bakal membiayai dan memproduksi konten khusus untuk pemberdayaan perempuan.

Diketahui LSM itu bakal diberi nama We Do It Together dan fokus untuk membuat film, dokumenter, TV dan bentuk media lainnya yang bertujuan untuk mengubah pandangan soal perempuan. Salah seorang sumber dalam LSM tersebut baru-baru ini mengungkapkan alasan mengapa mereka fokus pada masalah perempuan, seperti dilansir Bollywood Hungama.

Sepertinya Pinto akan lebih sering berurusan dengan perempuan © Daily MailSepertinya Pinto akan lebih sering berurusan dengan perempuan © Daily Mail

"Gerakan ini muncul setelah terungkap pada musim gugur lalu bahwa masih banyak sutradara perempuan yang mengalami diskriminasi dalam pekerjaannya baik di TV atau film. Saat ini perempuan hanya menerima 16% dari proyek sutradara di TV dan tahun lalu kurang dari 5% karya film sutradara perempuan yang dirilis studio besar. Untuk itulah We Do It Together ada dan mencoba mengubah hal tersebut," jelas sumber itu.

Masih menurut sumber yang sama, LSM yang akan diikuti oleh Pinto itu bakal mengembangkan investasi dari perusahaan besar, pemerintah hingga donasi pribadi untuk proyek film yang diarahkan perempuan. "Film pertama dari perusahaan baru ini bakal diperkenalkan dalam Festival Film Cannes tahun ini," jelasnya.

Wah sambil menanti proyek film khusus perempuan itu, sepertinya langkah terbaru Pinto ini layak untuk dinantikan ya. Semangat untukmu!

(bhu/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING