Kalahkan Rekor 'SULTAN', 'DANGAL' Sukses Raup Pemasukan Rp 700 M

Rabu, 11 Januari 2017 16:38 Penulis: Wulan Noviarina
Kalahkan Rekor 'SULTAN', 'DANGAL' Sukses Raup Pemasukan Rp 700 M DANGAL ©Movies - NDTV.com

Kapanlagi.com - Hanya dalam wktu 19 hari sejak ditayangkan di bioskop India, film DANGAL yang dibintangi oleh Aamir Khan sukses meraup pemasukan Rs 350 crore atau sekitar Rp 700 miliar. Jumlah ini masih belum ditambah pemasukan DANGAL dari luar negeri yang tak masuk hitungan box office di India.

Dilansir dari Indianexpress, pemasukan DANGAL melampaui rekor yang sepanjang tahun 2016 dipegang oleh SULTAN yang dibintangi oleh Salman Khan. Hingga detik ini, SULTAN mendapatkan pemasukan Rs 300 crore atau sekitar Rp 600 miliar di India saja.

Dengan jumlah pemasukan sebesar ini, Aamir Khan juga memecahkan berbagai rekor yang ia buat sendiri selama beberapa tahun belakangan. Mulai dari rekor 3 IDIOTS yang masuk ke jajaran film Rs 200 crore, juga memecahkan rekor PK sebagai film paling laris yang pernah dibuat oleh Aamir Khan.

DANGAL sukses meraup Rp 700 miliar ©Movies - NDTV.comDANGAL sukses meraup Rp 700 miliar ©Movies - NDTV.com

Sampai sekarang DANGAL masih ditayangkan di India dan juga di seluruh dunia. Itu sebabnya media India masih belum bisa menyebut film ini benar-benar all hits blockbuster atau tidak. Semua masih menunggu hasil akhir dari DANGAL yang belum tahu akan ditayangkan sampai kapan.

Film yang dibuat dengan budget Rp 240 miliar ini benar-benar seperti dugaan. Sejak awal pembuatan, banyak pengamat film yang memprediksi DANGAL akan sukses, dan ramalan mereka benar.

DANGAL juga jadi catatan tersendiri di kalangan pelaku industri film Bollywood. Hanya memasang satu bintang tenar dan selebihnya adalah wajah baru, DANGAL sukses membuat penonton terpana dengan akting para bintangnya yang memukau.

Berapa hasil akhir DANGAL nanti? Tunggu updatenya di KapanLagi.com®.

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING