FILM INDONESIA

13 Rekomendasi Film Menegangkan Terbaik, Horor - Action yang Bikin Tahan Napas

Kamis, 22 September 2022 20:44

Film PEREMPUAN TANAH JAHANAM dan THE EXORCIST(Credit: netflix/imdb.com)

Kapanlagi.com - Ada begitu banyak genre di dunia perfilman. Penonton pun punya minat masing-masing, seperti horor, thriller, drama, hingga romance. Namun, ada pula orang yang mengedepankan efek suasana dari film tersebut. Misalnya, terkadang orang hanya mencari rekomendasi film menegangkan untuk ditonton.

Rekomendasi film menegangkan sendiri bisa berasal dari berbagai genre, misalnya horor atau action. Suasana yang bikin penonton bikin tahan napas berkali-kali pada suatu film ternyata bisa mendatangkan efek yang memuaskan bagi penontonnya.

Nah, jika kalian tipe orang yang mencari hiburan dari tontonan semacam itu, rekomendasi film menegangkan berikut ini mungkin bisa membantu.

1. Rekomendasi Film Menegangkan Indonesia

1. PEREMPUAN TANAH JAHANAM (2019)

PEREMPUAN TANAH JAHANAM berkisah tentang tokoh bernama Maya yang memutuskan istirahat dari kehidupan yang melelahkan di kota. Dia pun mengunjungi tanah leluhurnya. Ditemani seorang teman bernama Dini, dia datang nekat datang ke sana tanpa rasa curiga.

Padahal sebenarnya, masyarakat sekitar telah mencari Maya karena suatu hal. Akhirnya, Maya pun mendapati menemukan kenyataan rumit tentang masa lalu keluarganya. Situasi berjalan makin menegangkan dan itu membuat dirinya harus menyelamatkan diri. Jika kalian tertarik dengan teka-teki masa lalu yang penuh misteri, rekomendasi film menegangkan garapan Joko Anwar ini tak boleh dilewatkan.

2. THE RAID: REDEMPTION (2011)

THE RAID merupakan salah satu film action Indonesia yang bisa dikatakan berhasil. Selain ceritanya yang menarik, film ini juga menghadirkan aktor-aktor yang andal. Buktinya, film ini mendapatkan banyak penghargaan internasional dan diputar pada berbagai festival film mancanegara.

THE RAID: REDEMPTION bercerita tentang sekelompok polisi yang melakukan penggrebekan mafia di sebuah apartemen. Setelah itu, kalian akan menyaksikan berbagai adegan menegangkan saat mereka terjebak di dalam apartemen tersebut.

3. THE RAID 2: BERANDAL (2014)

Sukses dengan film pertama, THE RAID 2 muncul sebagai sekuel yang menceritakan tokoh bernama Rama dan Yuda. Ternyata, film ini juga mendapat sambutan yang tak kalah baik. THE RAID 2: BERANDAL mendapatkan penghargaan Best Trailer atau Trailer Terbaik versi Indonesia Film Trailer Award (IFTA) 2015.

Cerita dalam film ini berkisah tentang Rama (Iko Uwais) yang kembali berhubungan dengan dengan mafia yang lebih besar. Dia menyamar sebagai anggota mafia dan berusaha menghancurkannya dari dalam.

4. THE NIGHT COMES FOR US (2018)

Rekomendasi film menegangkan Indonesia yang tak kalah menarik selanjutnya adalah THE NIGHT COMES FOR US. Pemeran dari film ini merupakan aktor-aktor andal yang tak perlu diragukan lagi, seperti Iko Uwais, Joe Taslim, Julie Estelle, dan Sunny Pang.

Film ini bercerita tentang seorang tokoh bernama Ito (Joe Taslim), seorang mafia, yang tak tega membunuh seorang anak dalam sebuah pembantaian. Itu menjadi sumber masalah karena sebenarnya ada peraturan yang melarang untuk meninggalkan siapapun dalam keadaan hidup.

2. Rekomendasi Film Menegangkan Action

5. THE SUICIDE SQUAD (2021)

THE SUICIDE SQUAD menjadi rekomendasi film menegangkan yang tak boleh kalian lewatkan. Seperti judulnya, film asal Amerika ini bercerita tentang sekelompok kriminal yang punya misi untuk melakukan aksi bunuh diri. Hal menariknya adalah anggota kelompok tersebut berasal dari para pelaku yang ikonik, antara lain Bloodsport, Peacemaker, Polkadot Man, dan King Shark.

Selain itu, ada aksi menegangkan yang akan kalian temukan dalam misi lain. Para penjahat yang dipimpin oleh Rick flag juga punya misi lain untuk menyelamatkan Harley Quinn, serta menghancurkan sebuah penjara Nazi yang punya penjagaan ketat. Daripada penasaran dengan kisah film ini, lebih baik kalian segera menontonnya sendiri!

6. ARMY OF THE DEAD (2021)

Rekomendasi film menegangkan tentang zombie seolah tak pernah gagal memuaskan penonton. Jika kalian merupakan penggemar film tentang zombie, ARMY OF THE DEAD jelas tak boleh dilewatkan. Film ini bercerita tentang Kota Las Vegas yang dipenuhi oleh zombie dan terus menginfeksi penduduk kota.

Pemerintah pun menerapkan karantina bagi kota tersebut. Sementara itu, ada seorang tokoh yang merupakan miliarder kasino bernama Bly Tanaka yang tersadar telah meninggalkan uang sebesar US$ 200 JUTA di Sin City, Las Vegas. Padahal, pemerintah akan segera meledakkan bom kurang dari 96 jam.

Karena hal itu, Tanaka pun membayar US$ 50 juta untuk Scott Ward, seorang mantan tentara bayaran untuk pergi ke Las Vegas dan mengambil uang tersebut. Setelah itu, kalian akan melihat aksi para tentara yang berusaha menaklukkan zombie dengan penuh dengan aksi laga, adu tebak, pertarungan, hingga memunculkan sejumlah komedi.

7. EXTRACTION

EXTRACTION juga merupakan rekomendasi film menegangkan action yang sulit untuk dilewatkan. Film yang dibintangi oleh Chris Hemsworth ini akan menyuguhkan adegan yang bakal bikin penonton bergidik. Secara garis besar, film ini bercerita tentang Tyler Rake yang bekerja sebagai tentara bayaran.

Dia bertugas untuk menyelamatkan Ovi, anak dari seorang pengedar narkoba. Saat dia bekerja secara profesional, terdapat sebuah peristiwa yang membuatnya tersadar akan masa lalunya. Dia ingat bahwa sudah mempunyai seorang anak. Hal itu pun membuat Tyler berusaha menjaga Ovi sekuat tenaga seperti anaknya sendiri.

3. Rekomendasi Film Menegangkan Horor

8. THE EXORCIST (1973)

Bicara soal rekomendasi film menegangkan, kisah horor tentu tak boleh ketinggalan. THE EXORCIST bisa dikatakan sebagai salah satu film horor terbaik sepanjang masa yang tak boleh kalian lewatkan. Film yang diproduksi pada tahun 1973 ini juga menjadi film horor pertama yang dinominasikan untuk Best Picture Oscar. Tokoh dalam film ini adalah Chris MacNeil (Ellen Burstyn).

Secara garis besar, film ini bercerita tentang seorang aktris kaya yang putrinya dirasuki oleh entitas iblis. Dia pun meminta bantuan kepada sepasang imam dari gereja Katolik untuk melakukan praktik pengusiran setan atau eksorsisme.

9. INSIDIOUS (2010)

Jika kalian masih mencari film horor yang menegangkan dan nyaris bikin jantungan, INSIDIOUS adalah jawabannya. Pasalnya, film ini membuat detak jantung responden saat menonton mencapai 86 BPM. Lonjakan detak jantung saat adegan jump scare juga tinggi yakni 133 BPM. Bagaimana, menarik kan?

Alur cerita dalam film ini pun benar-benar menarik karena menyuguhkan sejumlah plot twist yang terbilang out of the box bagi film thriller Hollywood.

10. CANDYMAN

CANDYMAN juga menjadi rekomendasi film menegangkan horor yang berkisah tentang urban legend Amerika. Sosok itu merupakan Candyman, makhluk astral yang bisa datang ketika seseorang memanggilnya lima kali di depan cermin. Makhluk itu juga bisa membunuh siapa pun. Wajar jika kalian merasa tegang melihat setiap adegan tersebut.

Kalian tak bisa merasa tenang selama menonton film ini. Pasalnya, banyak kengerian yang terjadi dari setiap aksi pembunuhan yang dipertontonkan dengan jelas.

4. Rekomendasi Film Menegangkan Thriller

11. DON'T BREATHE (2016)

Terdapat salah satu rekomendasi film menegangkan thriller yang cukup menarik untuk ditonton. Film dari tahun 2016 ini akan menyuguhkan berbagai adegan sadis dan mengerikan. Secara garis besar, film berjudul DON'T BREATHE ini bercerita tentang seorang lansia yang buta, tapi harus melawan sekelompok pencuri.

Pencuri itu bernama Rock (Jane Levy), Alex (Dylan Minnette), dan Money (Daniel Zovatto) yang masuk ke dalam sebuah rumah orang kaya. Sebelum melakukan aksi, mereka sudah memantau keadaan pria tua yang ada di rumah tersebut. Oleh karena itu, mereka mengira bahwa pria tersebut bisa jadi sasaran empuk. Namun, ternyata aksi mereka terpergok dan si veteran tua itu ternyata melakukan perlawanan. Rock dan Alex yang terjebak pun mencoba kabur dengan susah payah dari rumah tersebut.


12. HUSH (2016)

Selanjutnya, ada rekomendasi film menegangkan thriller yang berjudul HUSH. Film ini juga akan menyuguhkan adegan yang mengerikan. Tokoh ini adalah seorang penulis tuli yang pindah ke dalam hutan. Saat tinggal di sana, tiba-tiba muncul seorang pembunuh bertopeng di jendela rumahnya.

Posisinya yang ada di dalam hutan membuat makin kesulitan saat membutuhkan pertolongan. Bayangkan, bagaimana cara si penulis untuk melawan seorang psikopat sendirian. Jump scare yang muncul itu akan membuat suasana film makin menegangkan.

13. BLOOD RED SKY (2021)

Selanjutnya, ada BLOOD RED SKY juga menjadi rekomendasi film menegangkan thriller yang sayang untuk kalian lewatkan. Film ini bercerita tentang vampir yang berkaitan dengan sebuah peristiwa pembajakan pesawat. Tokoh dalam film ini adalah seorang ibu bernama Nadja dan sang anak bernama Elias. Mereka naik pesawat menuju New York. Karena memiliki suatu penyakit, Nadja diharuskan menyuntikkan obat dalam kurun waktu tertentu.

Selanjutnya, mereka dalam posisi bahaya saat pesawat lepas landas, justru pesawat itu malah dibajak. Nadja yang panik dan ingin melindungi anaknya dari serangan, malah berubah jadi vampir sesaat setelah tertembak. Adegan yang menegangkan dan mengerikan pun akan disuguhkan selama penayangan film ini.

KLovers, itulah sejumlah rekomendasi film menegangkan yang berasal dari Indonesia maupun luar negeri. Daftar film tersebut bisa bikin kalian tahan napas berkali-kali saat menontonnya.

REKOMENDASI
TRENDING