‘PENGABDI SETAN’ Tembus 4,1 Juta Penonton, Joko Anwar Akui Misinya Tercapai

Minggu, 12 November 2017 14:15 Penulis: Subi Akto
‘PENGABDI SETAN’ Tembus 4,1 Juta Penonton, Joko Anwar Akui Misinya Tercapai Joko Anwar © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - PENGABDI SETAN besutan Joko Anwar menjadi film Indonesia terlaris sementara di tahun 2017 dengan total 4,141,090 penonton. Horor satu ini berhasil menggeser posisi WARKOP DKI REBORN: JANGKRIK BOSS PART 2 yang memiliki jumlah penonton sebanyak 4,083,190.

Kesuksesan beruntun yang didapat PENGABDI SETAN membuat Joko Anwar tersenyum lebar. Tidak hanya perihal menjadi yang paling laris atau menyabet tujuh nominasi FFI 2017, tapi juga lunas-nya misi yang diemban.

Lewat kesuksesan PENGABDI SETAN, Joko Anwar merasa misinya tercapai. © KapanLagi.com/Adi Abbas NugrohoLewat kesuksesan PENGABDI SETAN, Joko Anwar merasa misinya tercapai. © KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho

“Ketika membuat film ini tujuannya memang mengangkat kembali genre yang sangat kami cintai ke tempat terhormat,” kata Joko ditemui di Grand Kawanua International City, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/11/2017).

Seperti diketahui, film horor Indonesia sempat didominasi judul-judul yang mengekspos keseksian. Hal itu membuat penonton perlahan meninggalkan bioskop.

“Karena selama ini horor mendapat tempat yang buruk, dianggap genre kelas dua yang isinya cuma sensasi-sensasi. Tapi setelah kami rilis PENGABDI SETAN, ternyata mendapat banyak sambutan dan mendapat film dengan penonton paling laris di 2017. Ini berarti tujuan kami tercapai,” jelasnya.

Lantas, benarkah kabar yang menyebut bila Rapi Films selaku rumah produksi akan segera membuat sekuelnya? “Sekuel belum dibicarakan,” tandas Joko.

(kpl/abs/ssm)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING