Sinopsis Film MY GENERATION, Kisah Kids Zaman Now Garapan Upi

Rabu, 01 November 2017 13:58 Penulis: Mahardi Eka
Sinopsis Film MY GENERATION, Kisah Kids Zaman Now Garapan Upi IFI Sinema

Kapanlagi.com -

Dinamika hubungan antara orang tua dan anak sampai kapan pun akan menjadi topik menarik untuk diangkat dalam film layar lebar. Film MY GENERATION garapan Upi hadir dengan menyuguhkan dinamika yang sama. Lebih tepatnya, MY GENERATION bercerita tentang persahabatan 4 anak SMU, Zeke, Konji, Suki dan Orly. Seperti apa sih filmnya? Kamu bisa intip sedikit ceritanya di sini. 

Empat pemuda-pemudi di atas dikisahkan gagal pergi liburan karena video protes mereka untuk guru, sekolah, dan orang tua menjadi viral. Mereka pun akhirnya dihukum. Apakah mereka mau menerima kenyataan? Tentu tidak. Mereka memutuskan untuk menjalani petualangan yang berarti. 

Orly sebagai perempuan yang kritis, pintar dan berprinsip dan ia sedang dalam masa pemberontakan akan kesetaraan gender dan hal-hal lain yang ‘melabeli kaum perempuan. Salah satunya tentang keperawanan. Orly berusaha mendobrak dan menghancurkan label-label negatif yang sering diberikan kepada perempuan. Diluar itu Orly bermasalah dengan ibunya yang single parent, yang sedang berpacaran dengan pria yang jauh lebih muda. Bagi Orly gaya hidup sang Ibu tidak sesuai dengan umurnya.

Suki sebagai perempuan paling cool diantara teman-temannya. Selayaknya anak muda pada umumnya Suki memiliki krisis kepercayaan diri yang berusaha ia sembunyikan. Tetapi krisis kepercayaan dirinya semakin besar seiring dengan sikap orang tuanya yang selalu berpikiran negatif padanya.

Zeke, pemuda rebellious tapi juga easy going dan sangat loyal pada sahabat-sahabatnya, ternyata memendam masalah yang sangat besar dan menyimpan luka yang dalam di hatinya. Zeke merasa kedua orang tuanya tidak mencintainya dan tidak menginginkan keberadaannya. Untuk menyembuhkan luka yang dipendamnya, Zeke harus berani mengkonfrontasi orang tuanya dan membuka pintu komunikasi yang selama ini terputus diantara mereka.

Konji sebagai pemuda polos dan naif, tengah mengalami dilema dengan masa pubertasnya, ia merasa di tekan oleh aturan orangtuanya yang sangat kolot dan over protective. Hingga ada satu peristiwa yang membuatnya shock. Hal itu membuat kepercayaannya pada orang tuanya hilang dan Konji balik mempertanyakan moralitas orang tuanya yang sangat kontradiktif dengan semua peraturan yang mereka tuntut terhadap Konji.

Seperti apakah akhir hubungan Zeke, Konji, Suki dan Orly dan orangtua mereka. Apakah mereka tetap tak bisa sejalan? Kamu perlu menonton filmnya di bioskop 9 November nanti. Film drama satu ini dibintangi juga oleh Tyo Pakusadewo, Ira Wibowo, Surya Saputra, Joko Anwar, Indah Kalalo, Karina Suwandhi dan Aida Nurmala.


Film Indonesia 2017

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING