FILM INDONESIA

Akting Bareng, Christine Hakim Tak Sadar Dimas Anggara Anak Temannya

Jum'at, 12 Oktober 2018 15:07 Penulis: Tyssa Madelina

Christine Hakim dan Dimas Anggara © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Aktris senior Christine Hakim beradu akting dengan Dimas Anggara dalam film DANCING IN THE RAIN. Mereka diplot sebagai nenek dengan cucunya bernama Banyu yang menyandang spektrum autis.

Aksi reaksi antara Christine dan Dimas terbilang meyakinkan sebagai nenek dengan cucunya. Usut punya usut, ternyata dua aktor beda generasi ini sudah saling mengenal sejak puluhan tahun lalu.

"Saya kenal Dimas dari umur delapan tahun, dia dulu anak manis sekali. Kebetulan saya kenal ibu dan ayahnya Dimas. Itu keberuntungan kami saat berakting," kata Christne usai screening DANCING IN THE RAIN di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

1. Lupa Anak Teman

Sebelum bertemu saat reading hingga syuting, Christine Hakim mengaku tak tahu kalau Dimas Anggara adalah anak dari temannya, pasangan Delly Malik dan Ardi Moeharsoyo. Begitu bertemu mereka langsung melepas kangen.

"Saya sempat nggak ngeh kalau Dimas yang pemain film itu anaknya Delly, cuma saya tahu anaknya teman saya itu main film. Jadi pas ketemu langsung kaget, 'Kamu ini anaknya Delly? Ya Allah'. Dari kecil kenal cuma lama nggak ketemu," tambah aktris peraih Piala Citra tersebut.

2. Puji Akting Dimas

Sebagai seorang aktris yang sudah puluhan tahun bergelut di industri film, saat bekerja dengan Dimas, Christine begitu melihat passion. Sehingga ia pun memuji performa suami Nadine Chandrawinata itu saat menjadi anak berkebutuhan khusus.

"Saya lihat dari gesture, gaya bicara, dari ekspresi kemarahan dan kegembiraanya, Dimas berhasil memainkan perannya," pujinya.

Wanita berusia 61 tahun ini melanjutkan, "Jujur saja alasan kuat untuk akting di film ini adalah cerita tentang anak-anak berkebutuhan khusus yang sudah menjadi concern saya selama bertahun-tahun. Itu jadi motivasi terbesar saya menerima peran ini," tutup Christine Hakim.


REKOMENDASI
TRENDING