FILM INDONESIA

Film Indonesia Yang Tayang di Oktober, Ada Raffi - Gigi Sampai Sekuel 'DEAR NATHAN'

Senin, 01 Oktober 2018 13:30 Penulis: Rahmi Safitri

Film Indonesia Tayang Oktober 2018 © Istimewa

Kapanlagi.com - Sudah bulan Oktober nih! Buat yang suka nonton film di bioskop, apakah ada yang ingin kamu tonton di bulan ini? Kalau sudah nggak sabar nonton film Indonesia, nih berikut ini ada beberapa karya sineas Tanah Air yang bakal rilis di September dan harus didukung.

Genrenya bermacam-macam lho, ada horor, komedi, kisah remaja sampai sekuel dari cerita Nathan dan Salma. Bintang-bintangnya juga top lho. Mulai dari duet antara aktris senior Christine Hakim, Acha Septriasa sampai yang muda berbakat seperti Amanda Rawles

Daripada penasaran yuk langsung simak saja sinopsis singkat dari film-film yang tayang di bulan Oktober 2018 dan dukung terus film Indonesia :)

1. LAILA DAN LIAM

LAILA DAN LIAM berkisah tentang Laila (Nirina Zubir) yang kelihatan happy meski sendiri di usia 31 tahun, tapi tentu saja menjadi masalah bagi keluarganya yang menjunjung tinggi adat Minangkabau. Laila adalah seorang pedagang online shop yang kemudian berkenalan di dunia maya dengan Liam, yang asal Prancis. Liam rela ke Minang untuk Laila, tapi keluarga si wanita malah curiga. Film ini tayang mulai 4 Oktober.

2. THE ORIGIN OF SANTET

THE ORIGIN SANTET dibuat berdasarkan kisah nyata tentang santet atau praktik ilmu hitam yang terjadi Indonesia sejak ratusan tahun lalu. Film ini dibintangi oleh Marcellino Lefrandt sampai Ray Sahatepy. Film ini tayang mulai 4 Oktober.

3. ASIH

ASIH (Shareefah Daanish) perempuan malang itu mengakhiri hidup karena banyaknya kejadian naas yang menimpanya. Sehari setelah Asih wafat, Puspita (Citra Kirana) yang sedang hamil besar pindah dan tinggal tidak jauh dari lokasi tempat Asih mengakhiri hidupnya. Kejadian aneh terus menghantui Puspita dan keluarganya yang disebabkan oleh arwah penasaran Asih. Film ini tayang mulai 11 Oktober.

4. KESEMPATAN KEDUDA

KESEMPATAN KEDUDA bercerita tentang Abi (Raffi Ahmad) yang punya istri seorang wanita karis, Maya (Dinda Kanyadewi). Maya berselingkuh dengan Ken (Zizan Razak) yang sudah menikah dengan Baby (Nagita Slavina). Setelah cerai dengan istri masing-masing Abi dan Ken jadi sahabat serta sama-sama mencari pacar lagi. Film ini tayang mulai 11 Oktober.

5. MENUNGGU PAGI

MENUNGGU PAGI berkisah tentang seorang anak muda pemilik toko vinyl yang dipaksa oleh teman-temannya untuk hadir ke  festival musik tahunan terbesar Djakarta Warehouse Project (DWP). Awalnya dia menolak, tapi semua itu langsung berubah gara-gara seorang gadis yang datang ke tokonya. Film ini tayang mulai 11 Oktober.

6. DANCING IN THE RAIN

DANCING IN THE RAIN berkisah tentang Eyang Uti (Christine Hakim) yang sayang sekali dengan cucunya, Banyu (Dimas Anggara). Cobaan didapat Eyang saat tahu kalau cucunya ternyata mengidap spectrum autis. Untungnya Banyu punya dua sahabat yang baik padanya, Radin dan Kinara. Ketiganya bersahabat sampai dewasa walaupun diikuti dengan rasa cinta. Film ini tayang mulai 18 Oktober.

7. GENERASI MICIN

GENERASI MICIN berkisah tentang Kevin yang merasa selama sekolah menjadi siswa papan tengah yang nggak tahu kalau lulus SMA mau jadi apa. Hingga suatu hari Kevin menemukan website misterius yang menantangnya melakukan hal-hal jahil di sekolah. Film ini tayang mulai 18 Oktober.

8. TENGKORAK

TENGKORAK berkisah tentang penemuan fosil kerangka manusia sepanjang 1850 meter yang berumur 170 ribu tahun ketika terjadi gempa Jogja pada tahun 2006. Hal ini membuat bingung pemuka agama dan para ilmuwan. Film ini tayang mulai 18 Oktober.

9. 3 DARA 2

Setelah tiga tahun dikutuk jadi perempuan, Jay (Adipati), Afandi (Tora Sudiro) dan Richard (Tanta Ginting), kembali terpaksa menjadi ibu rumah tangga mulai dari membersihkan rumah sampai menyiapkan sarapan untuk istri mereka. 3 DARA 2 mulai tayang 25 Oktober.

10. DEAR NATHAN HELLO SALMA

DEAR NATHAN HELLO SALMA menguji cinta Nathan dan Salma. Hubungan mereka tak disetujui oleh ortu Salma yang lalu menjodohkan putrinya dengan Ridho. Hubungan mereka jadi renggang setelah Nathan memukul seorang siswa dan membuat Salma kecewa. Hubungan makin rumit saat Rebecca, siswi bermasalah jatuh cinta pada Nathan. Film ini tayang mulai 25 Oktober.

11. JAGA POCONG

JAGA POCONG berkisah tentang suster bernama Mila (Acha Septriasa) yang diutus ke rumah pasien. Saat sampai tujuan, pasien yang dimaksud ternyata sudah meninggal. Ia lalu diminta memandikan dan menunggu jenazah oleh anak almarhum. Dari situ dia merasakan ada yang nggak beres. Film ini tayang mulai 25 Oktober.


REKOMENDASI
TRENDING