Aktor Indonesia Main di STAR WARS, Widyawati: Itu Sebuah Langkah

Minggu, 17 Januari 2016 01:52 Penulis: Nadia Adibie
Aktor Indonesia Main di STAR WARS, Widyawati: Itu Sebuah Langkah Widyawati ŠKapanLagi.comŽ/BudySantoso
Kapanlagi.com - Sebagai aktris senior, Widyawati senang melihat perkembangan film di Indonesia. Apalagi beberapa nama bintang film Indonesia menghiasi film-film produksi Hollywood yang menjadi barometer industri hiburan dunia.

"Sekarang masalah teknis segala macam sudah maju. STAR WARS ada tiga pemain Indonesia meskipun sedikit. Tapi itu sebuah langkah," ujar Widyawati ditemui saat jumpa pers Usmar Ismail Award di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (15/1/).

Untuk kualitas film, Widyawati tidak bisa menilai baik atau buruk. Yang pasti, lanjut Widyawati, semua elemen perfilman Indonesia mulai dari produser, sutradara hingga pemain ingin film Indonesia mencerminkan Indonesia.

Widyawati salut dengan sineas muda yang berkontribusi di film box office dunia. / ŠKapanLagi.comŽ/MuhammadAkromWidyawati salut dengan sineas muda yang berkontribusi di film box office dunia. / ŠKapanLagi.comŽ/MuhammadAkrom

"Itu relatif baik buruk. Tapi tentunya produser dan kita semua berharap baik dan mencerminkan Indonesia," katanya.

Prestasi aktor dan aktris Indonesia beberapa waktu terakhir memang tak bisa dianggap main-main. Nama-nama seperti Iko Uwais, Yeyen Ruhian dan Joe Taslim yang terlibat dalam film box office Hollywood tentu mengundang decak kagum.

Sementara itu, produksi film Indonesia semakin tahun juga terus meningkat. Tidak sedikit pula film produksi anak bangsa yang mampu bersaing dengan film produksi film asing. Nah, kalau sudah begini, tentu rasanya optimis banget ya untuk memajukan perfilman Indonesia?

(kpl/hen/nad)

Editor:

Nadia Adibie


REKOMENDASI
TRENDING