Ario Bayu Sempat dibawa Kabur Kuda Saat Syuting Film 'BUFFALO BOYS'

Selasa, 20 Maret 2018 07:42 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Ario Bayu Sempat dibawa Kabur Kuda Saat Syuting Film 'BUFFALO BOYS' Ario Bayu © Kapanlagi.com

Kapanlagi.com - Sempat vakum di dunia film hampir dua tahun lamanya, Ario Bayu mengaku jenuh kala itu. Setelah bermain di film SOEKARNO ia merasa jenuh bermain di dunia film. Ia membutuhkan waktu untuk keluar dari industri film sementara waktu.

Setelah vakum, ternyata ketertarikannya di dunia film tidak memudar. Untuk peran yang dimainkan, Ario tidak pilih-pilih. Ia mengaku menjadi aktor adalah pekerjaan terbaik baginya.

"Karena memang menjadi aktor adalah pekerjaan terbaik di dunia. Yang penting saya merasa bisa bermain baik, setelah bermain film juga saya puas dan dapat pelajaran baru jadi ya memang bermain film cukup memenuhi kebutuhan batin dan finansial saya," ucap Ario Bayu saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (15/3).

Ario bayu membintangi film BUFFALO BOYS © Kapanlagi.comArio bayu membintangi film BUFFALO BOYS © Kapanlagi.com

Setelah vakum, kini Ario Bayu kembali berakting. Ia membintangi sebuah film bernama BUFFALO BOYS. Sebuah film action terbaru dengan dibintangi pemain papan atas seperti Pevita Pearce, Tio Pakusadewo, Donny Damara dan El Manik.

Film tersebut berlatar belakang cowboy versi Indonesia. Untuk itu Ario Bayu harus diwajibkan bisa berkuda. Ia berlatih menunggang kuda selama dua bulan.

Ia juga mempunyai cara untuk melakukan pendekatan pada kuda yang ia tunggangi. Yaitu dengan menggunakan wortel. Memang wortel adalah metode merayu kuda yang paling efektif. Pelan-pelan kuda tersebut akan lunak. Namun memang tergantung dari sifat kuda tersendiri. Untungnya ia tidak terjatuh saat syuting berlangsung.

"Waktu shooting film ini memang tidak jatuh dari kuda tapi dibawa kabur iya. Sampai 3 kali saya dibawa kabur sama kuda," ucap Ario Bayu yang lahir pada tanggal 6 Februari 1985 ini.

"Saya enggak mengerti gimana cara berhentinya karena kuda itukan berbeda dari mobil atau motor yang ada persneling dan rem. Makanya butuh dirasain banget kalau berkuda. Ya waktu itu ya dengan mimik wajah takut saya teriak-teriak aja biar si kuda berhenti," lanjutnya.

Untungnya ia tidak mengalami trauma. Hanya takut yang ia rasakan. Ia masih beruntung tidak terjatuh dan tidak mengalami cidera.

Ario Bayu pun juga mengungkapkan harapannya di dalam film BUFFALO BOYS. "Saya harap semua orang indonesia terhibur sama seperti kalau menonton film blockbuster Hollywood, seperti Ironman, karena ya film ini banyak actionnya, ada dramanya juga, cinta juga ada. Di sini ada juga aktor dan aktris, kayak Pevita dan Mikha, semuanya teruji kualitasnya pokoknya," pungkasnya.

(kpl/far/gen)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING