Budget 10 M, 'JAILANGKUNG' Jadi Film Horor Termahal Jose Poernomo

Kamis, 08 Juni 2017 13:52 Penulis: Ahmat Effendi
Budget 10 M, 'JAILANGKUNG' Jadi Film Horor Termahal Jose Poernomo Jose Poernomo ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - JAILANGKUNG merupakan salah satu film nasional yang akan meramaikan libur lebaran tahun ini. Jose Poernomo selaku sutradara mengonfirmasi bila film horor yang dibesut bersama Rizal Mantovani ini memiliki budget fantastis.

Bila biasanya dana yang digelontorkan cenderung terbatas, kali ini pihak Screenplay Films selaku rumah produksi dianggap Jose sungguh gila. Untuk budget produksi saja, produser memberinya 10 miliar. Itu belum termasuk untuk promo dan sebagainya.

"Yang berhubungan langsung sama produksi dan segala macam mendekati 10 M. Kalau promosi gue belum tahu itu urusan produser. Lumayan mahal pertama untuk lokasi dan akomodasi," terang Jose ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Jose Poernomo mengungkap JAILANGKUNG merupakan film horor termahal yang pernah ia buat. ©KapanLagi.com/Bayu HerdiantoJose Poernomo mengungkap JAILANGKUNG merupakan film horor termahal yang pernah ia buat. ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Mengingat anggaran bernilai besar, Jose merasa begitu senang ketika diberi kebebasan untuk berkreasi. Bahkan dirinya tak ragu menyebut bila JAILANGKUNG menjadi film horor besutannya paling mahal.

"Waktu pertama kali diajak diskusi, ide film ini memang tidak murah. Dan bisa dibilang dari film saya sebelumnya, ini film horor paling mahal yang pernah saya bikin. Dua-tiga kali lebih banyak dari biasanya. Ini hal yang signifikan membuat saya merdeka waktu membuatnya," lanjut pria yang mengawali karir sebagai sutradara video musik tersebut.

JAILANGKUNG yang dibintangi Amanda Rawles, Jefri Nichol dan Hannah Al Rashid bukan sekuel, remake atau prekuel dari JELANGKUNG rilisan 2001. Film ini merupakan cerita baru yang bila sukses mengeruk jutaan penonton akan dibuat menjadi sebuah waralaba menjanjikan.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING