Jose Poernomo Akui Kesuksesan 'JELANGKUNG' Ubah Hidupnya

Selasa, 30 Mei 2017 21:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Jose Poernomo Akui Kesuksesan 'JELANGKUNG' Ubah Hidupnya Jose Poernomo © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kepiawaian Jose Poernomo dalam membesut film bergenre horor sudah tak perlu diragukan lagi. Namun hingga enam belas tahun berlalu ia tak seperti pepatah kacang lupa kulit yang lupa dari mana dirinya mendapatkan berkah itu.

Ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa sore (30/5), Jose mengungkap bila JELANGKUNG yang dinahkodai 16 tahun lalu adalah titik balik karirnya. Jika tak ada film yang dibintangi Winky Wiryawan tersebut, mungkin dirinya masih dikenal sebagai sutradara video klip hingga saat ini.

"JELANGKUNG itu efeknya ada sampai sekarang. Berapa belas judul film horor udah gue buat. Orang tahu bagaimana gue bekerja dari gue dulu bikin film itu. Kalau nggak, sampai sekarang mungkin gue jadi music video director. Sementara industri musik udah mau mampus," aku Jose.

Jose mengaku jika popularitasnya meledak karena 'JELANGKUNG' © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoJose mengaku jika popularitasnya meledak karena 'JELANGKUNG' © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


Jose juga masih ingat bagaimana ia merasakan film yang dibuat bersama Rizal Mantovani tersebut begitu diapresiasi penonton. Bahkan, tidak bisa dipungkiri menjadi template judul-judul horor setelahnya tentang petualangan sekawanan remaja berbuah teror.

"Dulu ngelihat poster karya sendiri berjejer isi enam teater di satu bioskop luar biasa. Kepuasan yang nggak tergantikan," imbuhnya seraya tersenyum.

Kini Jose tengah bersiap menunggu perilisan film JAILANGKUNG yang dibintangi Amanda Rawles dan Jefri Nichol. Setelah film ini, ia bahkan sudah menyiapkan beberapa judul lagi yang belum mau diungkap. "Setelah ini ada empat judul lagi (siap produksi). Tunggu saja," pungkasnya.

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING