FILM INDONESIA

Dibintangi Kevin Julio dan Aurora Ribero, Serial 'KAGET NIKAH' Angkat Isu Tabu Tentang Keperawanan

Jum'at, 17 Desember 2021 11:00

Serial 'KAGET NIKAH' usung isu tabu keperawanan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Layanan streaming WeTV siap menayangkan serial terbaru bertajuk KAGET NIKAH. Dibintangi oleh Kevin Julio serta Aurora Ribero, komedi romantis tersebut disutradarai dan ditulis skenarionya oleh Vemmy Sagita.

Ditemui dalam peluncuran trailer dan poster sajian produksi MAX Pictures ini, Vemmy mengungkap dari mana datangnya inspirasi cerita KAGET NIKAH. Rupanya dari film Indonesia klasik bertajuk TIRAI MALAM PENGANTIN yang begitu membekas dalam pikirannya.

"Datangnya konsep ide cerita serial ini dari tontonan saat SD dulu, ada satu film lawas yang nempel terus di kepala. Ceritanya tentang perempuan mau nikah jatuh dari sepeda, habis gitu keperawanannya hilang, sekeluarga panik takut dianggap macam-macam. Gara-gara itu terbersitlah cerita ini. Dikemas lebih kekinian dengan bumbu-bumbu komedi," tutur Vemmy dijumpai di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (16/12/2021).

1. Akan Dibuat Netral dan Tak Mengintimidasi

Isu keperawanan yang diangkat oleh serial KAGET NIKAH terbilang berani. Karena di Indonesia permasalahan tersebut masih tergolong sesuatu yang tabu untuk dibahas.

Meski begitu, Vemmy Sagita sebagai kreator tidak mengarahkan ceritanya menjadi condong ke satu pihak. Ia membuatnya menjadi tontonan yang netral.

"Bagi sebagian orang (keperawanan) ini penting, tapi bagi sebagian lain bodo amat. Itu hak dari masing-masing orang dan di sini tidak ada intimidasi, kita bikin netral, tidak ada menyudutkan," lanjut Vemmy.

2. Akui Modal Nekat

Lesley Simpson selaku head country WeTV Indonesia mengaku modal nekat kala ditawari menjadi eksekutif produser dari serial KAGET NIKAH. Adapun demikian, dalam prosesnya WeTV tidak asal dalam mengolah karena tetap diberi asupan edukasi bagi masyarakat.

"Secara budaya, di Indonesia sering terjadi tapi tidak dibahas di film, jarang ada sineas angkat tema ini. Makanya bisa dibilang WeTV nekat sekali membawa topik ini. Meski topik yang diangkat tabu, tapi tetap mengedukasi dan disampaikan sebagai komedi. Lucu banget tapi lucunya satir," jelas Lesley pada kesempatan yang sama.

3. Dipaksa Cerai Karena Tak Perawan

KAGET NIKAH berkisah tentang kakak beradik Carissa (diperankan Steffi Zamora) dan Lalita (diperankan Aurora Ribero) yang terbelit isu keperawanan. Baru menikah satu hari, Carissa dipaksa cerai oleh mertua karena ketahuan tak lagi perawan. Kisah pilu yang menimpa Carissa membuat orangtua kemudian mengekang Lalita.

Sampai suatu hari saat berlibur Lalita alami kecelakaan sehingga terpaksa dinikahkan dengan Andre (Kevin Julio) yang merupakan anak rekan bisnis orangtuanya. Bagaimana nasib Carissa dan Lalita selanjutnya? Temukan jawabannya di serial yang akan tayang mulai 23 Desember 2021 ini.

(kpl/abs/rsp)


REKOMENDASI
TRENDING