Didi Petet: Dewi Lestari Idenya Luar Biasa

Rabu, 27 Maret 2013 04:41 Penulis: Ahmat Effendi
Didi Petet: Dewi Lestari Idenya Luar Biasa Dedi Petet
Kapanlagi.com - Kualitas Dewi Lestari sebagai penulis novel tak perlu diragukan lagi. Hal ini pun diakui oleh aktor senior, Didi Petet yang menyebut Dee punya ide luar biasa.

Setelah sukses dengan RECTOVERSO, novel karya Dee berjudul MADRE kembali diangkat ke sebuah film yang digarap oleh Benni Setiawan. Karya kolaborasi Dee dan Benni ini dipuji oleh Didi Petet yang ikut serta bermain sebagai Pak Hadi.

Didi Petet memuji kecerdasan Dee dalam menulis novelnya.Didi Petet memuji kecerdasan Dee dalam menulis novelnya.

"Dalam film ini problem karakternya luar biasa. Dewi menciptakan karakternya utuh. Semua punya makna dan nilai sendiri. Semuanya menarik, ide Dee luar biasa," ujar Didi saat ditemui dalam preskon film MADRE di Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (26/3).

Film ini memang sangat unik. Berbeda dengan film lainnya, MADRE yang dibintangi Vino G Bastian (Tansen) dan Laura Basuki (Meilan) menceritakan semua aspek kehidupan terutama percintaan lewat sebuah roti.

MADRE dalam bahasa Spanyol berarti ibu. Dalam film ini, arti ibu diartikan sebagai biang roti sebagai bahan awal pembuat roti. Lewat film ini pun Didi punya banyak pengetahuan baru.

"Film soal roti belum pernah ada, itu yang menarik. Saya juga baru tau ada biang roti yang berbeda. Ternyata bener kata Dee kemarin. Pemburu biang roti ini ada," pungkas Didi.

(kpl/pur/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi


REKOMENDASI
TRENDING