Film '3' Kurang Diminati Penonton, Ini Komentar Sang Sutradara

Kamis, 08 Oktober 2015 18:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Film '3' Kurang Diminati Penonton, Ini Komentar Sang Sutradara Anggy Umbara dan kawan-kawan/©KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Film drama action berlatar masa depan, 3, besutan Anggy Umbara ternyata kurang mendapatkan reaksi penikmat film nasional. Setidaknya inilah fakta yang diungkapkan sang sutradara. Ia menyatakan beberapa penyebab kurang bagusnya penjualan film 3.

"Kurang bagus penjualannya karena banyak yang belum tahu bahwa film ini ada. Secara awarenessnya belum terbangun. Cepet juga kita promonya. Cuma dua sampai tiga minggu untuk promosi rasanya sangat kurang. Banyak orang yang belum tahu kalau film ini ada," tuturnya saat dihubungi via telepon.

Namun, ia patut berbangga hati sebab banyak dari penontonnya yang merasa puas. Bahkan mereka juga memberikan skor review yang bagus setelah keluar dari bioskop.

Anggy Umbara jelaskan mengapa pendapatan film 3 tak sebaik COMIC 8/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoAnggy Umbara jelaskan mengapa pendapatan film 3 tak sebaik COMIC 8/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Kalau yang sudah nonton bilang kalau film ini bagus banget. Mereka kasih 4 hingga 5 bintang. Ada juga yang kasih 9 dari 10. Dan itu datang dari semua kalangan. Ada yang dari Muslim, ustaz-ustaz, dan dari masyarakat umum. Para ustaz sudah banyak yang menonton dan mengapresiasi positif," jelasnya.

Keadaan ini jelas jauh berbeda dengan film komedi action besutannya, COMIC 8 dan COMIC 8: CASINO KINGS. Keduanya meraih sukses dan ditonton oleh jutaan orang.

"Komedi pun cuma COMIC 8 yang bisa lebih dari satu juta penonton. Dua kali perilisan, dua kali mencapai satu juta. Sementara komedi yang lain belum seperti itu. Itu pun COMIC 8 dibumbui dengan action. Mungkin genre-genre seperti itu yang masih bisa diterima oleh masyarakat. Di luar itu, belum mendapat apresiasi yang baik," tandasnya.

(kpl/dka/tch)

Reporter:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING