Luncurkan Trailer, Serial 'Halfworlds' Tuai Respon Positif

Senin, 28 September 2015 14:03 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Luncurkan Trailer, Serial 'Halfworlds' Tuai Respon Positif Halfworlds/©HBO Asia
Kapanlagi.com - Pada pertengahan tahun ini Joko Anwar membuat publik penasaran dengan produksi karya terbarunya bertajuk Halfworlds. Bukan sebuah film layar lebar, melainkan serial televisi yang akan tayang di saluran berbayar HBO Asia.

Dalam ajang Jakarta Comic Con 2015, Joko Anwar meluncurkan trailer resmi dari serial besutannya yang sudah diantisipasi dan menjadi bahan perbincangan itu. Begitu selesai diputar untuk pertama kali, respon positif pun datang dari ratusan pengunjung yang memenuhi panggung utama.

"Trailernya keren. Membuat saya tak sabar menunggu serial ini diputar," komentar salah satu pengunjung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu sore (26/9).

Halfworlds sendiri menyorot sosok Sarah (Salvita Decorte), seorang seniman jalanan yang menemukan dirinya terlibat di sebuah dunia rahasia di tengah hiruk pikuk Jakarta. Selain manusia, Jakarta rupanya juga dihuni oleh Demit. Kehadiran Sarah membuat dua dunia ini kemudian bertabrakan.

Menilik dari sisi sinopsis, serial ini menggabungkan antara thriller, fantasi dengan action. Uniknya, Joko Anwar dan Collin Chang sebagai penulis skenario sengaja membawa unsur lokal yakni modifikasi hantu yang selama ini menjadi legenda seperti palasik, genderuwo, banaspati dan kuntilanak.

"Kita memang mencari genre yang diminati masyarakat luar. Dan saya merasa Halfworlds bisa mewakili itu. Tak hanya di Indonesia, tapi juga di negara-negara luar. Saya tidak membuat kuntilanak berbaju putih, saya membuatnya berbeda dan memiliki senjata," bocornya.

Halfwords akan premiere di HBO Asia pada 29 November 2015 mendatang pada pukul 21.00 WIB. Serial ini diramaikan oleh Reza Rahadian, Tara Basro, Ario Bayu, Alex Abbad, Arifin Putra, Cornelio Sunny, Adinia Wirasti, Aimee Saras serta aktor asing Bront Palarae (Malaysia) dan Nathan Hartono (Singapura). 

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING