FILM INDONESIA

Netflix Siapkan Film dan Serial Orisinil Indonesia, Dari Genre Science Fiction Sampai Komedi

Senin, 05 September 2022 23:19

Netflix siapkan film dan serial original Indonesia ©Netflix Indonesia

Kapanlagi.com - Mulai tahun 2022 ini Netflix menyiapkan film dan serial orisinil karya sineas Indonesia. Untuk permulaan ada tujuh proyek diumumkan yang disutradarai oleh Raditya Dika, Joko Anwar, Kuntz Agus, Lucky Kuswandi, Angga Dwimas Sasongko, Timo Tjahjanto serta duet Ifa Isfansyah dan Kamila Andini.

Pertama adalah serial berjudul KOMEDI KACAU yang disutradarai, ditulis skenarionya dan dibintangi oleh Raditya Dika. Serial ini berkisah tentang Panca, seorang pria yang tiba-tiba diminta oleh temannya untuk mengurus klub komedi. Karena tidak punya pengalaman, yang terjadi malah banyak kekacauan dibuat oleh Panca.

Masih bergenre komedi, kali ini berjudul KLUB KECANDUAN MANTAN besutan Kuntz Agus dan Bambang Kuntara Mukti. Serial dengan bintang Rachel Amanda dan Agatha Pricilla ini ditulis skenarionya oleh Salman Aristo.

1. Agar Bisa Ditonton Anak

Timo Tjahjanto selama ini dikenal sebagai sutradara horor atau action. Namun dalam kerja sama dengan Netflix kali ini, ia sengaja menghadirkan film action comedy berjudul THE BIG 4.

"Kali ini saya diberi kesempatan oleh Netflix bikin karya yang feel good. Setiap ngobrol sama anak saya, mereka bertanya kapan bisa nonton film ayah. Agar mereka bisa nonton, saya bikin THE BIG 4 yang genrenya action comedy. Saya bikin film yang ketika orang selesai nonton akan senang," kata Timo dalam acara Waktu Netflix Indonesia di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, pekan lalu.

2. Reputasi Gadis SMA

Lucky Kuswandi menyutradarai drama remaja berjudul DEAR DAVID. Film dengan bintang Shenina Cinnamon dan menjadi ajang comeback Emir Mahira ini mengambil tema yang beda untuk ukuran film remaja.

"Film ini berkisah tentang siswi teladan yang masa depannya terancam karena dia punya secret fantasy blog yang bocor di sekolah. Dan pertaruhannya besar terhadap masa depan, reputasi dan keluarga dia. Ini cerita remaja tentang awakening juga self acceptence," bocor Muhammad Zaidi selaku produser DEAR DAVID pada kesempatan yang sama.

3. Prekuel 'NKCTHI'

Selanjutnya ada film HARI INI AKAN KITA CERITAKAN NANTI disutradarai Angga Dwimas Sasongko. Drama berlatar tahun 80-an ini merupakan prekuel dari film NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (NKCTHI).

"Film ini berangkat dari franchise film paling sukses yang saya punya. Lalu saya dan Netflix membuat prequel cerita tentang kedua orangtua Awan sebelum menikah. Bagaimana mereka bertemu, tantangan yang mereka hadapi di masa masa Indonesia tahun 80-an dengan social problem dan bagaimana akhirnya cinta yang menang," tutur Angga.

4. Serial Berlatar Sejarah Kretek

Menyusul serial NIGHTMARES AND DAYDREAMS yang dikreasikan oleh Joko Anwar serta GADIS KRETEK besutan Ifa Isfansyah dan Kamila Andini adaptasi novel berjudul sama karya Ratih Kumala. Serial GADIS KRETEK mengambil dua latar Indonesia pasca kemerdekaan dan masa sekarang.

"Ini cerita epik yang menghubungkan masa lalu dengan masa kini. Menggunakan latar belakang industri rokok kretek di Indonesia yang ada kaitannya dengan sejarah Indonesia, dijembatani seorang anak yang sedang mengabulkan keinginan seorang ayah yang sekarat," jelas Shanty Harmayn selaku produser GADIS KRETEK.

(kpl/abs/dwn)

REKOMENDASI
TRENDING