Orbitkan Aktris Baru Lewat Remake 'BIANG KEROK', Hanung Bramantyo Lakukan Ini

Sabtu, 04 November 2017 20:15 Penulis: Mita Anandayu
Orbitkan Aktris Baru Lewat Remake 'BIANG KEROK', Hanung Bramantyo Lakukan Ini Hanung Bramantyo © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Setelah melakukan reboot pada film JOMBLO, Hanung Bramantyo kembali bekerja sama dengan Falcon Pictures untuk me-remake film lawas yang dibintangi mendiang Benyamin Sueb. Film tersebut adalah BIANG KEROK (1972) dan BIANG KEROK BERUNTUNG (1973) besutan Nawi Ismail.

Hanung memilih Reza Rahadian untuk memerankan karakter Pengki yang kala itu dimainkan Benyamin Sueb. Sementara untuk karakter yang diperankan Ida Royani, suami Zaskia Adya Mecca ini memilih bintang baru untuk diorbitkan.

Tentu saja tidak mudah memperkenalkan nama baru di industri perfilman. Namun Hanung memiliki trik khusus yang sebenarnya sudah dilakukan banyak sineas.

Hanung Bramantyo memilih bintang baru untuk memerankan Ida Royani dalam filmnya Š KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaHanung Bramantyo memilih bintang baru untuk memerankan Ida Royani dalam filmnya Š KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Dari film ini saya cari bibit baru. Jadi saya melahirkan 'Ida Royani' baru. Siapa? Nanti. Makanya saya sembunyikan dulu karena ada pemain baru yang sedang kami angkat. Sama halnya sebagaimana Reza dulu tandem sama Revalina S Temat dalam PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN. Dulu nggak ada yang tahu siapa Reza gitu kan. Kemudian, untuk buat penonton tahu filmnya dulu, maka harus ada orang yang dikenal dulu. Baru Reza melakukan perform," kata Hanung Bramantyo dalam jumpa pers di kantor Falcon Pictures, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11/2017).

"Dalam rangka menarik minat penonton BIANG KEROK, pertama yang saya masukkan adalah Reza. Gak cuma Reza, ada aktor aktris populer dari Meriam Belina, Rano Karno, Lydia Kandou. Semua saya set up memang bertaburan bintang untuk menaikkan si pemain baru ini. Itu memang bagian dari responsbility saya sama produser bahwa industri ini harus tetap jalan," lanjut Hanung.

BIANG KEROK sedianya sudah menyelesaikan proses syuting pada bulan Oktober tahun ini. Bila tidak ada aral melintang, filmnya akan rilis di bioskop pada Maret 2018 disesuaikan dengan bulan kelahiran Benyamin. Kira-kira bakal seperti apa filmnya? Tunggu kejutan terbarunya hanya di Kapanlagi.com!

(kpl/abs/mit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING