Pendemo Ibaratkan Soekarno di Film Seperti Germo

Rabu, 25 Desember 2013 16:51 Penulis: Adi Abbas Nugroho
Pendemo Ibaratkan Soekarno di Film Seperti Germo Hanung Bramantyo
Kapanlagi.com - Kasus perseteruan terkait film SOEKARNO merembet ke berbagai lapisan masyarakat dengan menggelar aksi demo. Banyak sekali dari pendemo yang mengatakan bahwa ada beberapa adegan kurang pas bagi sosok founding father Indonesia itu.

Salah satunya adalah adegan ciuman yang dilakukan Soekarno muda (diperankan Emir Mahira) dalam film. Pendemo bioskop XXI Planet Hollywood, yang mengatasnamakan dari Forum Betawi Bersatu, mengatakan bahwa pengibaratan Soekarno dalam film sangat melenceng.

"Katanya mereka pernah menonton di satu bioskop, untuk ceritanya menurut mereka tidak sesuai. Katanya waktu kecil Soekarno ada adegan berciuman, jadi mereka tidak setuju waktu kecilnya. Bahasanya mereka tidak sesuai, Soekarno kenapa seperti germo," kata Kuswanto, Manajer XXI Planet Hollywood menirukan perkataan pemimpin Forum Betawi Bersatu, KH. Endang, Selasa (24/12).

Pihak XXI Planet Hollywood pun terpaksa tidak menayangkan film SOEKARNO di hari itu. Namun, untuk selanjutnya, mereka menunggu keputusan dari kantor pusat XXI yang sesuai dengan keputusan Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

"Kami hanya sekadar pelaksana di sini. Jadi untuk keputusan ke depannya filmnya tetap ditayangin. Tetap kami konfirm ke kantor. Pendapat mereka saya tampung, saya sampaikan dari pihak Multivision juga," tandas Kuswanto.

(kpl/ato/abs)


REKOMENDASI
TRENDING