FILM INDONESIA

Pengacara: Aa Gatot Brajamusti Masih Ketua PARFI Yang Sah

Arai Amelya  |  Selasa, 13 Desember 2016 15:30

Pengacara: Aa Gatot Brajamusti Masih Ketua PARFI Yang Sah

Kapanlagi.com - Semenjak digerebek tengah melakukan pesta sabu di sebuah kamar hotel di Mataram pada 28 Agustus 2016, praktis kini Aa Gatot Brajamusti harus mendekam di dalam penjara. Karena status hukumnya, Gatot yang menjabat sebagai Ketua Umum PARFI sejak 2011 pun dipertanyakan. Hanya saja pengacara Gatot yakni Achmad Rifai masih menilai jika kliennya itu Ketum PARFI periode 2016-2021.

"Aa Gatot masih Ketum PARFI yang sah, sesuai keputusan di Mataram dan nanti beliau bakal memberikan mandat kepada seseorang," jelas Rifai.

Mengenai beberapa kasus yang menjerat Gatot seperti penggunaan narkoba, kepemilikan senjata api ilegal hingga pencabulan murid padepokan, Rifai tak menampik ada pihak yang ingin menjatuhkan kliennya. Lantas bagaimana dengan penggunaan zat terlarang aspat yang ditudingkan kepada pria berusia 54 tahun itu?

Apakah Reza terlibat dalam pergulatan kasus Gatot? © Muhammad Akrom SukaryaApakah Reza terlibat dalam pergulatan kasus Gatot? © Muhammad Akrom Sukarya

"Gatot udah lama nggak pakai aspat. Sebelum calonkan diri jadi Ketum PARFI kan ada pemeriksaan di rumah sakit dan hasilnya negatif. Waktu beliau ditangkap di Mataram kan memang hasilnya negatif. Baru mendapat hasil positif saat tes berikutnya dari rambut dan terbukti membawa narkoba seberat 0,6 gram tapi yang diberikan tidak sesuai dengan hukum," lanjut Rifai.

Soal rumor bahwa Reza Artamevia kebagian tugas mencarikan perempuan, Rifai pun membantahnya dan menyebut hal itu tidak ada dalam BAP. Termasuk korban lain dengan inisial A yang juga tak jelas. Kini pihak Gatot masih mencoba mempersiapkan langkah hukum yang tepat untuk kliennya. Dengan Gatot yang sudah tiga bulan dipenjara, bagaimana tanggapan keluarganya?

"Siapapun otangtua kalau anaknya kena kasus, pasti mereka ada dampak langsung atau tidak. Kita lihat dari berbagai kasus yang muncul karena ketika ada yang kena proses hukum, mereka akan berpikir tentang keluarga. Makanya jangan sampai ada diskriminasi karena kerabat ikut merasakan semuanya," tutup Rifai.

#Benang Kusut Kasus Aa Gatot Brajamusti

Pengacara Nilai Ada Diskriminasi Hukum Dalam Kasus Aa Gatot
Soal Senjata Api di Film 'DPO', Nabila Putri: Nggak Asli Dong
Rumor Reza Artamevia Lakukan Laporan Palsu, Ini Kata Pengacaranya
Gatot Brajamusti Teror Para Pelapor Kasus Dengan Ilmu Gaib?
Diperiksa Polisi, Pihak Aa Gatot Bawa Bukti Nikah Siri Dengan CT

(kpl/pur/aia)

Rekomendasi Pilihan



Menurut AKBP Budi Hermanto, Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, mengatakan kedatangan Aa Gatot ini untuk melengkapi berkas perkara kepemilikan senjata api ilegal.
9 Foto


Lihat Arsip Film Indonesia

- - -