FILM INDONESIA

Simak 10 Film Indonesia yang Siap Rilis Pada Bulan April 2017

Fitrah Ardiyanti  |  Rabu, 29 Maret 2017 14:52

Simak 10 Film Indonesia yang Siap Rilis Pada Bulan April 2017

Kapanlagi.com - Say goodbye to March and please welcome April! Bulan ini ada 9 film karya sineas kebanggaan Indonesia yang akan 'unjuk gigi' di bioskop. Seperti biasa, beragam genre pun mewarnai akhir kuartal pertama di tahun 2017. Namun, tak seperti bulan Maret yang menawarkan banyak film horor, kali ini hanya ada satu film seram berjudul THE CURSE.

Plus, ada salah satu karya terbaru Hanung Bramantyo yang dinanti-nanti sejak akhir 2015 lalu. Dibintangi Dian Sastrowardoyo hingga Christine Hakim, KARTINI akhirnya bisa kalian saksikan mulai tanggal 20 April. Apa saja film-film lain yang bakal bisa kalian saksikan di bioskop kesayangan? Intip yuk.

1. BFF (BEST FRIENDS FOREVER)
Genre: Drama
Sutradara: Estelle Linden
Produksi: SAS FIlm
Pemain: Kezia Karamoy, Wendy A Wilson, Yova Gracia, Ineke Valentina, Estelle Linden
Tanggal edar: 6 April 2017
Sinopsis:

Aktris cantik Estelle Linden, yang sempat berperan sebagai superhero asli Indonesia bernama Valentine, menderek film drama berjudul BEST FRIENDS FOREVER. Dibintangi empat cewek cantik, Kezia Karamoy, Wendy A Wilson, Yova Gracia dan Ineke Valentina, filmnya mengisahkan hari Jumat mereka yang kelabu.

BFF/©SAS FilmBFF/©SAS Film

Bianca, Laura, Sascha, dan Tammy berencana menghabiskan Jumat malam bersama. Kali ini Bianca merencanakan dengan sangat tertata, tidak seperti sebelumnya. Namun, kenyataannya jauh dari apa yang mereka bayangkan. Rencana Bianca berubah menjadi malapetaka. Perjuangan mereka keluar dari situasi buruk membuat Bianca kehilangan jejak pria idamannya. Bianca marah besar hingga memicu perkelahian di antara mereka berempat. Tingkah polos mereka dalam menghadapi masalah membuat kekonyolan yang memberi arti tersendiri untuk mereka. Akankah mereka akan tetap menjadi BFF setelah masalah ini?

2. NIGHT BUS
Genre: Drama - Thriller
Sutradara: Emil Heradi
Produksi: Night Bus Film
Pemain: Teuku Rifnu Wikana, Yayu AW Unru, Alex Abbad, Toro Margens, Tio Pakusadewo, Donny Alamsyah, Lukman Sardi, Arswendi Nasution
Tanggal edar: 6 April 2017
Sinopsis

NIGHT BUS adalah film yang diangkat dari novel karya Teuku Rifnu Wikana. Selain jadi penulis, Rifnu juga duduk sebagai sebagai produser bersama dengan Darius Sinathrya serta bermain juga sebagai kenek bis malam, Babad. Ceritanya terinspirasi dari pengalaman pribadi Rifnu kala sedang melakukan perjalanan di daerah konflik pada tahun 1999.

NIGHT BUS/©Night Bus FilmNIGHT BUS/©Night Bus Film

Film ini bercerita tentang pengalaman hidup 12 penumpang bus malam yang sedang berada dalam perjalan menuju daerah konflik bernama Sampar. Ide cerita film ini dikembangkan oleh suami Donna Agnesia ini selama kurang lebih 5 tahun lamanya dan memberikan greget kala salah satu penumpang bus Babad adalah seorang penyampai pesan agar konflik Sampar bisa berakhir. 

Situasi menjadi semakin menegangkan ketika semua orang harus memperjuangkan hidupnya di sela-sela desingan peluru. Mereka bahkan harus menghadapi pihak lain yang justru tidak menginginkan konflik berakhir yaitu kaum oportunis, para pemelihara konflik Tidak ada yang tahu, siapa yang akan mati dan siapa yang akan tetap hidup.

3. LABUAN HATI
Genre: Drama
Sutradara: Lola Amaria
Produksi: Lola Amaria Production
Pemain: Kelly Tandiono, Nadine Chandrawinata, Ully Triani, Ramon Y Tungka 
Tanggal edar: 6 April 2017
Sinopsis:

Sebuah drama elegan dari seorang Lola Amaria akan hadir di awal April. LABUAN HATI, mengisahkan cerita persahabatan tiga orang perempuan yang membawa masalah masing-masing untuk dihanyutkan di Flores. Bia (Kelly Tandiono) adalah seorang diver dan juga seorang ibu yang merindukan birunya laut Flores. Indi (Nadine Chandrawinata) sedang dalam misi diving terakhirnya sebelum menikah dan Maria (Ully Triani) adalah seorang tur guide dari Pulau Sebayur yang selalu menyalahkan tubuhnya karena sang kekasih meninggalkannya dua tahun lalu.

LABUHAN HATI/©LOLA AMARIA PRODUCTIONLABUHAN HATI/©LOLA AMARIA PRODUCTION

Labuan Bajo jadi saksi pertemuan Bia, Indi, dan Maria. Selama tujuh hari enam malam mereka hidup dalam perahu. Seorang instruktur selam bernama Mahesa (Ramon Y Tungka), ikut di dalam perjalanan karena Indi dan Bia butuh pendamping untuk menyelam. Dalam waktu singkat hubungan tiga perempuan itu meningkat dari pertemanan, persahabatan, hingga perang dingin untuk menjadi nomer satu di mata seorang Mahesa. 

Kala berbagai perbedaan pendapat mulai muncul dalam persahabatan yang dibangun dengan singkat, inilah cerita mereka, berbeda-beda seperti setiap pelabuhan yang punya banyak kisah.

4. THE GUYS
Genre: Drama, Komedi
Sutradara: Raditya Dika
Produksi: Soraya Intercine Films 
Pemain: Raditya Dika, Pevita Pearce, Tarzan, Widyawati, Richard Kyle, Marthino Lio
Tanggal edar: 13 April 2017
Sinopsis:

Raditya Dika is back! Sukses dengan HANGOUT di akhir tahun lalu yang meraih 2,6 juta penonton, Raditya Dika kembali merilis karya terbarunya berjudul THE GUYS. Bersama Pevita Pearce, Richard Kyle, Marthino Lio, Tarzan serta Widyawati, Radit menceritakan kisah cinta rumit antara Alfi dan Amira.

THE GUYS/©Soraya Intercine FilmsTHE GUYS/©Soraya Intercine Films

Alfi (Raditya Dika) dan teman-temannya adalah pegawai kantoran yang seringkali bertanya: apakah hidup ini lebih baik jika mereka berhenti jadi pegawai dan hidup dari passion mereka? Suatu hari Alfi menyimpan rasa dengan Amira (Pevita Pearce), yang ternyata anak dari bosnya, Pak Jeremy (Tarzan). Mereka semakin dekat, namun masalah timbul. Dipertemukan karena sama-sama suka dengan puisi Joko Pinurbo, Pak Jeremy malah jatuh hati dengan ibunya Alfi (Widyawati), keduanya memang telah sama-sama sendiri. Lalu, akankah Alfi merelakan Pak Jeremy jadi ayah tirinya dan tak bisa menikah dengan Amira?

5. MENGEJAR HALAL
Genre: Drama, Romance, Religi
Sutradara: M. Amrul Ummami
Produksi: Film Maker Muslim - Daqu Movie
Pemain: Inez Ayu, Abdul Kaafi, Ressa Rere, Ryan Qori 
Tanggal edar: 13 April 2017
Sinopsis:

MENGEJAR HALAL menceritakan batalnya pernikahan Haura (Inez Ayu) dan Shidiq. Kegagalan pernikahan membuat Haura menjadi wanita yang terobsesi pada pernikahan sempurna. Baginya butuh pria sempurna untuk mendapatkan pernikahan sempurna pula . Di tengah kegalauannya menanti sosok pria sempurna, Haura dipertemukan dengan sosok Halal (Abdul Kaafi), pria dambaannya.

Mengejar Halal/©Film Maker Muslim - Daqu MovieMengejar Halal/©Film Maker Muslim - Daqu Movie

Haura melakukan segala cara demi menjadikan Halal pasangan hidupnya, hingga hubungan Haura dengan saudara dan sahabat-sahabatnya mulai renggang karena sikap egois Haura yang semakin tak terkendali. Mampukah Haura mendapatkan Halal dan meraih pernikahan sempurna impiannya?

6. HITAM DAN PUTIH
Genre: Drama, Action
Sutradara: Daud Radex
Produksi: Jelita Alip Production - Vietnam Production
Pemain: Roger Danuarta, Sunny Pang, Guntur Triyoga, Cinta Dewi, Phan Nhu 
Tanggal edar: 13 April 2017
Sinopsis:

Film yang ditulis oleh Susan Yu ini adalah film kerjasama antar dua negara yaitu Indonesia dan Vietnam. Dibintangi oleh Roger Danuarta dan aktor Singapura, Sunny Pang, film ini mengisahkan kisah rumit seorang pelatih bela diri, Ruanli, yang tersangkut dalam kehidupan mafia narkotika.

HITAM & PUTIH/©Jelita Alip ProductionHITAM & PUTIH/©Jelita Alip Production

Lewat sebuah kejadian, Ruanli dan seorang polisi wanita bernama Yurong harus menyelamatkan sang adik, Ashui, yang dijadikan sandera sang mafia dari kelompok Chutian, yang berasal dari Hongkong. Akankah mereka berhasil mendapatkan kembali Ashui dari tangan mafia licik itu?

7. STIP & PENSIL
Genre: Drama, Komedi
Sutradara: Ardy Octaviand 
Produksi: MD Pictures
Pemain: Ernest Prakasa, Tatjana Saphira, Indah Permatasari, Ardit Erwandha, Arie Kriting, Pandji Pragiwaksono
Tanggal edar: 19 April 2017
Sinopsis:

Toni (Ernest Prakasa), Aghi (Ardit Erwandha), Bubu (Tatjana Saphira) dan Saras (Indah Permatasari) adalah anak-anak orang kaya yang dimusuhi anak anak di SMAnya karena kesombongannya. Suatu hari mereka mendapat tugas essay untuk menulis masalah sosial dari Pak Adam (Pandji Pragiwaksono). Alih-alih menulis essay, mereka malah sok bikin tindakan yang lebih konkret dengan membangun sekolah untuk anak-anak dari keluarga tak mampu di kolong jembatan.

STIP & PENSIL/©MD PicturesSTIP & PENSIL/©MD Pictures

Awalnya mereka menganggap hal tersebut enteng, tapi ternyata eksekusinya tidak semudah yang mereka bayangkan. Banyak sekali rintangan yang menghadang. Mulai dari kepala suku pemulung di sana, Pak Toro (Arie Kriting), Ucok si bengal (Iqbal Sinchan) dan Mak Rambe (Gita Bhebhita), emaknya Ucok, yang tak setuju anaknya ikut sekolah gratis. Berhasilkah mereka mewujudkan keinginannya untuk mendirikan sekolah gratis?

8. KARTINI
Genre: Drama, Biography
Sutradara: Hanung Bramantyo 
Produksi: Legacy Pictures 
Pemain: Dian Sastrowardoyo, Djenar Maesa Ayu, Deddy Soetomo, Reza Rahadian, Christine Hakim, Acha Septriasa, Denny Sumargo, Ayushita Nugroho
Tanggal edar: 19 April 2017
Sinopsis:

Apa jadinya jika para aktor dan aktris papan atas Indonesia bermain dalam satu produksi film? Dari generasi Deddy Soetomo, Christine Hakim, Djenar Maesa Ayu hingga Dian Sastrowardoyo, KARTINI siap menampilkan kisah di balik perjuangan Raden Ajeng Kartini untuk menyejajarkan hak kaum perempuan dan laki-laki.

KARTINI/©Legacy PicturesKARTINI/©Legacy Pictures

Dian Sastro berperan sebagai sang pahlawan yang tak mau menjalani tradisi pingitan. Dirinya bersikeras untuk menjadi wanita dengan tingkat pendidikan yang tinggi hingga akhirnya mendapatkan beasiswa ke Belanda. Namun, apa daya jika mimpi Kartini muda masih terhalang oleh tradisi dan adat budaya. Bagaimana cara Kartini menggapai mimpinya?

9. SURAU DAN SILEK
Genre: Drama, Family
Sutradara: Arief Malinmudo
Produksi: Mahakarya Pictures 
Pemain: Muhammad Razi, F Barry Cheen, Randu Arini, Bima Jousant, Bintang Khairafi, Gilang Dirga, Dewi Irawan, Praz Teguh
Tanggal edar: 27 April 2017
Sinopsis:

Jika bulan lalu ada SILARIANG yang asli karya Makassar, maka bulan April juga menampilkan karya dari Tanah Minang. Silek yang berarti Silat, dalam bahasa Minang, adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh para pemuda Minang, termasuk Adil yang masih berusia 11 tahun.

SURAU & SILEK/©Mahakarya Pictures SURAU & SILEK/©Mahakarya Pictures

Kekalahannya saat pertandingan silat beberapa waktu lalu mendasarinya berlatih lebih keras, terlebih kekalahannya disebabkan oleh kecurangan lawan mainnya, Hardi. Namun, banyak rintangan yang menghalangi usaha Adil untuk menjadi seorang jawara silek di kampungnya, terutama dari orangtua.

Adil dan dua orang sahabatnya pun mendapatkan bantuan dari Rani, yang merupakan teman sekolah dan pengagum rahasia Adil. Berkat usaha Rani inilah semua rintangan yang di hadapi oleh Tiga sekawan ini dapat teratasi. Namun apakah tiga sekawan ini mampu memenangkan pertandingan silat tersebut?

10. THE CURSE
Genre: Drama, Horor
Sutradara: Muhammad Yusuf
Produksi: Triple A Films 
Pemain: Prisia Nasution, Shareefa Danish, Lia Waode
Tanggal edar: 27 April 2017
Sinopsis:

Shelina (Prisia Nasution), adalah seorang pengacara Indonesia yang bekerja di salah satu law firm ternama di Melbourne. Ia sedang menangani sebuah kasus pembunuhan seorang pengusaha ekspatriat kaya di Australia bernama Sarawut. Ia meninggal di rumahnya bersama anaknya, David, karena keracunan. Istri Sarawut, Leann jadi tersangkanya.

THE CURSE/©TRIPLE A FILMSTHE CURSE/©TRIPLE A FILMS

Suatu ketika, Shelina didatangi roh halus di rumahnya. Roh halus itu semakin hari semakin jelas penampakannya dan sangat menganggu. Shelina pun menjadi paranoid dan depresi. Apalagi ia harus memutuskan bercerai dengan suaminya, karena suaminya ternyata mempunyai simpanan di Jakarta. Shelina yang tidak percaya dengan setan atau masalah spiritual akhirnya memutuskan mamanggil paranormal untuk pengusiran roh halus yang menghantui dirinya itu. Paranormal menemukan bahwa roh halus itu mendatangi Shelina untuk menyampaikan pesan. Roh halus itu mempunyai hubungan erat dengan Shelina. Teka teki di balik roh halus tersebut membuat Shelina harus menghadapi sesuatu yang sangat menakutkan. Apa itu?

Jangan Lewatkan

Demi Peran di Film 'DANUR', Prilly Belajar Melihat Mahkluk Gaib

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Rekomendasikan Film 'KARTINI'

Hanung Bramantyo Berharap Film Bisa Masuk di Kurikulum Sekolah

Mencekam! Prilly Nonton 'Danur' Bareng Teman Tak Kasat Mata

Opini Yayan Ruhiyan Tentang Hari Film Nasional: Tonton Film Lokal

(kpl/tch)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Film Indonesia

- - -