FILM INDONESIA

Sinopsis dan Fakta Series 'JINGGA DAN SENJA' yang Akan Tayang di Vidio, Diadaptasi dari Novel Populer Hingga Melibatkan Penulis Naskah Ternama

Rabu, 06 Oktober 2021 14:02 Penulis: Editor KapanLagi.com

Jingga dan Senja (Credit: Vidio,com)

Kapanlagi.com - Vidio sebagai platform menonton streaming terbesar di Indonesia akan kembali menghadirkan series terbaru berjudul JINGGA DAN SENJA. Untuk kamu pecinta novel, mesti sudah tak asing dengan judulnya, terlebih jika kamu adalah penggemar Esti Kinasih. Esti Kinasih sendiri merupakan penulis novel remaja seperti Jingga Dalam Elegi dan Jingga Untuk Matahari. Populernya adaptasi novel ke dalam film dan series, kali ini membawa nama Esti Kinasih sebagai penulis JINGGA DAN SENJA ke dalam sebuah series garapan Rapi Films.

Series ini akan disutradarai oleh Kuntz Agus yang karya-karyanya selalu mewarnai dunia perfilman Indonesia. Sebut saja, DEAR NATHAN: THANK YOU SALMA, SURGA YANG TAK DIRINDUKAN, dan REPUBLIK TWITTER adalah sedikit banyak judul film yang telah disutradari oleh Kuntz Agus. Kali ini, ia berkesempatan lagi menggarap series JINGGA DAN SENJA yang akan tayang di Vidio. Proses shooting sejak akhir Mei 2021 yang lalu, series ini diproduseri oleh Rapi Films dan Screenplay Films.

Kuntz Agus juga menggandeng penulis naskah ternama, Titien Watimena. Titien Watimena merupakan penulis naskah 3 NAFAS LIKAS, HEART 2 HEART, DILAN 1991, AYAH, MENGAPA AKU BERBEDA, dan beberapa judul film populer Indonesia lainnya. Kolaborasi antara sutradara dan penulis kondang ini akan mengangkat kisah dua remaja SMA yang dibintangi oleh aktor dan aktris kenamaan Indonesia.

Beberapa bintang yang akan menghiasi series ini antara lain ada pemeran utama Abidzar Al Ghifari (BALADA SI ROY) dan Yoriko Angeline (DI BAWAH UMUR), serta pemeran lainnya seperti Sandy Pradana, Giulio Parengkuan, Bebeto Marson Leutualy, Keisya Levronka, dan Mikhael Pranipta. Abidzar Al Ghifari akan memerankan Matahari Senja atau Ari, sedangkan Yoriko Angeline sebagai lawan mainnya akan memerankan Jingga Matahari atau Tari. Nah, untuk yang penasaran seperti apa sinopsis JINGGA DAN SENJA, berikut ulasannya lengkapnya untuk kamu.

1. Sinopsis 'JINGGA DAN SENJA'

JINGGA DAN SENJA menceritakan sepasang remaja yang memiliki nama yang sama di SMA Airlangga bernama Matahari Senja yang dipanggil Ari dan Jingga Matahari yang disapa Ari. Ari merupakan siswa kelas tiga, sedangkan Tari adalah murid baru di kelas satu. Meski nama mereka terdengar serasi, namun serupa tak selalu sama. Keduanya memiliki kepribadian dan watak yang berbeda.

Ari dikenal dengan wataknya yang keras kepala, tak bisa diatur, suka memberontak, dan berani. Dengan sifatnya itu, ia menjadi populer di sekolah dan disegani oleh seluruh siswa yang bersekolah di sana. Ari pun selalu hadir dalam tawuran antar sekolah, salah satu musuh bebuyutannya adalah SMA Brawijaya yang diketuai oleh Angga (Giulio Parengkuan). Ari juga dikenal menjadi cowok idola bagi siswi-siswi di sekolah tersebut. Walau ia didekati oleh banyak cewek, namun ia tak pernah tertarik oleh satu pun dari cewek-cewek yang mendekatinya itu.

Hingga suatu hari, ia bertemu dengan Tari, murid baru yang memiliki nama yang sama dengannya. Hal tersebut membuat satu sekolah heboh dengan berita Ari yang naksir anak baru bernama Tari. Namun sayang, Tari sendiri tak memiliki perasaaan yang sama dengan Ari sebab ia memiliki sifat yang mandiri dan juga berani hingga sulit baginya untuk membuka hati bagi cowok-cowok yang ingin mendekatinya seperti Ari. Namun Ari tak ingin menyerah begitu saja untuk mendekati Tari. Ia begitu tergila-gila dengan murid baru tersebut dan memperlakukan Tari dengan spesial.

Suatu hari, Tari bertemu dengan Angga, anak SMA Brawijaya yang juga musuh besar Ari. Keduanya kemudian menjadi dekat. Kabar kedekatan Tari dan Angga kemudian sampai ke telinga Ari. Hal itu membuatnya terbakar Api cemburu. Angga yang ingin menjatuhkan Ari pun kemudian bermaksud jahat dengan menculik Tari agar Ari datang untuk bertengkar dengannya. Namun, alangkah terkejutnya Tari ketika mengetahui yang menolongnya bukanlah Ari, melainkan saudara kembar Ari, yaitu Ata. Lalu siapa sebenarnya Ari dan Ata? Benarkah selama ini yang menyukai Tari adalah Ari?

Nah, itu tadi sinopsis dan gambaran kisah yang diangkat dalam series JINGGA DAN SENJA. Untuk kisah lengkapnya, kamu dapat menontonnya langsung di Vidio. Meski belum ada informasi yang pasti soal jadwal tayangnya, Vidio sendiri memberi bocoran bahwa serial ini akan tayang dalam waktu dekat di bulan Oktober ini. Bagaimana, tertarik untuk menonton? Nantikan tayangnya JINGGA DAN SENJA hanya di layanan streaming Vidio. Kamu juga bisa ngepoin akun instagram resminya di @jinggadansenja_seriesofficial.

Artikel ini ditulis oleh: Aditia Lestari

 

 


REKOMENDASI
TRENDING