'TERJEBAK NOSTALGIA' di New York, Raisa Jadi Labil

Selasa, 02 Februari 2016 12:52 Penulis: Natanael Sepaya
'TERJEBAK NOSTALGIA' di New York, Raisa Jadi Labil Maruli Tampubolon - Raisa - Khiva Iskak © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Awal tahun ini, industri perfilman Tanah Air terus kedatangan sejumlah film seru dan patut untuk dinantikan, salah satunya adalah TERJEBAK NOSTALGIA. Bersama Khiva Iskak dan Maruli Tampubolon, Raisa pun menjalani debut pertamanya dalam film layar lebar.

Meski memerankan nama karakter yang senada dengan judul lagunya, Raisa mengaku kalau dia justru sama sekali tidak memerankan dirinya sendiri. Malah, dalam film yang mengambil lokasi syuting di New York itu Raisa harus memerankan sosok yang labil.

"(TERJEBAK NOSTALGIA) Adalah film terbaru kami. Debut akting aku. Filmnya menceritakan tentang keterjebakan nostalgiaan. Nama karakternya Raisa juga tapi aku gak memerankan diri sendiri. Raisa ini orangnya mencintai Sora. Akhirnya dia harus memilih untuk mendalami nostalgianya atau move on. Pokoknya Raisa ini labil," jelas Raisa saat para casts TERJEBAK NOSTALGIA bermain ke kantor redaksi KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (1/2).

"Saya sebagai Sora. Dia adalah seorang musisi yang sangat introvert dan hanya fokus di musik. Sampai akhirnya dia ketemu Raisa seorang yang punya kecantikan luar biasa. Lalu Raisa ini menginspirasi Sora untuk bermusik," Maruli menjelaskan perannya di film tersebut.

"Saya berperan jadi Obin sahabatnya Raisa yang tinggal 9 tahun di New York dan jadi mahasiswa abadi. Di film ini karakternya paling nyeleneh sendiri," sambung Khiva Iskak.

Bersama Maruli Tampubolon dan Khiva Iskak, Raisa harus perankan karakter yang berbeda dengan dirinya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaBersama Maruli Tampubolon dan Khiva Iskak, Raisa harus perankan karakter yang berbeda dengan dirinya © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Seperti halnya Raisa, Maruli Tampubolon juga memerankan sosok yang jauh berbeda dengan dirinya. Bahkan, diakui Maruli kalau Raisa sempat memberinya banyak referensi film agar ia bisa lebih mendalami karakter Sora.

"Jauh banget (ujarnya sambil tertawa). Sora tuh kalem, tapi kalau saya gak. Mendalami karakternya banyak yang bantu. Raisa juga kasih refrensi film untuk saya tonton. Kekalemannya Sora ini yang perlu saya dalami. Saya sama Raisa juga humble, kami sangat terbuka," terang Maruli.

Meski Maruli dan Raisa memerankan karakter yang cukup berbeda dengan diri mereka, agaknya pelantun Jatuh Hati ini masih punya kesempatan untuk benar-benar menjadi dirinya sendiri. Yap, ada scene di mana Raisa akan tampil bernyanyi.

"Akting jauh complicated dan dalam. Makin belajar makin banyak elemennya dan lika-likunya. Sangat menantang dan sangat rewarding saat lihat hasilnya. Seneng bisa main di film ini. Di film ini ada adegan nyanyi juga. Sora kan penyanyi dan cinta kita nyatunya lewat musik dan nyanyi," pungkas Raisa.

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING