Bikin Geger Fans, Film Pendek POWER RANGERS Dihapus Dari Youtube

Minggu, 01 Maret 2015 19:45 Penulis: Guntur Merdekawan
Bikin Geger Fans, Film Pendek POWER RANGERS Dihapus Dari Youtube Power Rangers / © Saban Entertainment
Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu, dunia perfilman dihebohkan dengan kemunculan film pendek POWER RANGERS yang dibuat oleh fans. Sebagai salah satu tayangan yang paling digilai oleh anak-anak 90s di eranya dulu, kemunculan ulang POWER RANGERS ini tak pelak mendapat respons yang sangat positif, jumlah view-nya pun gila-gilaan.

Sayangnya, kehebohan itu tak diterima dengan baik oleh pihak Saban selaku pemilik franchise POWER RANGERS. Walhasil, penayangan video tersebut di Vimeo harus diturunkan.

Tak cuma berhenti sampai situ saja, kali ini, film yang juga tayang di Youtube itu akhirnya ikutan dihapus karena keinginan dari pihak Saban. Hal itu baru saja dikonfirmasi secara langsung oleh seorang narasumber dari Youtube.

"Saat pemegang copyright sebuah film menegur kita tentang hak ciptanya, kita akan langsung menghapus konten yang dimaksud secara langsung, sesuai dengan jalur hukum," ungkap seorang narasumber Youtube, seperti yang dilansir situs AceShowbiz.

Joseph Kahn tak terima film-nya dihapus dari Youtube / © CinematographydbJoseph Kahn tak terima film-nya dihapus dari Youtube / © Cinematographydb

Film pendek itu sendiri dibintangi oleh Katee Sackhoff dan James Van Der Beek dan disutradarai oleh Joseph Kahn dan Adi Shankar sebagai produser. Film itu lebih bercerita kepada sisi gelap dari POWER RANGERS ketimbang cerita aslinya yang dulu.

"Menurutku ini adalah sebuah tamparan keras untuk fans. Mereka (Saban) itu tengah melukai diri sendiri. Menurutku dengan film pendek tersebut Saban akan mendapatkan lebih banyak perhatian dari sebelumnya. Bagaimana bisa kamu memecahkan dunia maya dengan Power Rangers? Filmku seharusnya memberi mereka publikasi besar. Bukannya mendukung itikad baik dari fans, mereka malah membawa masalah legalitas. Hal ini terdengar seperti mereka sama sekali tak memikirkan fans sama sekali," tanggapan Khan mengenai penghapusan videonya di Youtube.

Kalian sudah nonton film-nya? Apa pendapat kalian mengenai hak cipta yang diperdebatkan di atas?

(ace/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING