'BIRDMAN', Bagaimana Sulitnya Menjadi 'Superhero'

Minggu, 28 September 2014 20:21 Penulis: Angga S Priyono
'BIRDMAN', Bagaimana Sulitnya Menjadi 'Superhero' Poster Film © BIRDMAN, OR THE UNEXPECTED VIRTUE OF IGNORANCE
Kapanlagi.com - BIRDMAN adalah sebuah film yang tenggelam tanpa kabar padahal baru akan dirilis. Dalam beberapa bulan terakhir tidak ada update terbaru dari produksi Regency ini. Mereka tampaknya seperti menghilang tertutup oleh kabar dari beberapa sinema layar lebar penghasil triliunan rupiah di box office maupun seluruh dunia.

Pada awal 'kemunculannya' project dengan nama resmi BIRDMAN, OR THE UNEXPECTED VIRTUE OF IGNORANCE ini telah menarik perhatian cukup besar. Dengan review positif dan dua trailer pendulang rasa penasaran, film ini bahkan telah mencetak rating tinggi bahkan sebelum ada konferensi pers resmi acara perilisan.

Bercerita tentang aktor superhero yang diperankan oleh Michael Keaton, film ini memberikan gambaran bahwa ceritanya akan lucu dan menarik. Seperti terlihat dalam trailer, ceritanya memang bukan lazim untuk dijadikan kisah bertema superhero mainstream saat ini. Akan tetapi di situlah menariknya, bahkan para kritikus pun tak ragu untuk memberikan preview positif BIRDMAN, OR THE UNEXPECTED VIRTUE OF IGNORANCE.

Cuplikan Film © BIRDMAN, OR THE UNEXPECTED VIRTUE OF IGNORANCECuplikan Film © BIRDMAN, OR THE UNEXPECTED VIRTUE OF IGNORANCE

Tak hanya itu, project garapan Alejandro González Iñárritu ini terlihat lebih dewasa dan dramatis dibandingkan film bertema superhero lainnya. Sang aktor Michael Keaton bahkan memuji kehebatan Alejandro atas karyanya. Michael mengaku belum pernah menonton filmnya sendiri sebelumnya, akan tetapi ia telah menyaksikan dua setengah kali untuk hasil kerjanya ini.

Tak hanya cerita, film ini dari segi teknis juga sangat memukau, mereka akan menggunakan scene panjang dalam sekali take. Didukung oleh para nominator dan peraih Oscar, deretan nama pekerja di balik sorotan kameranya tak kalah berkilau dengan para aktor dan aktrisnya. Jadi untuk sementara BIRDMAN masih aman dalam radar para moviegoers yang telah menanti-nanti kesegaran di layar lebar.

Selain Michael Keaton, bermain juga pacar dari Spider-Man, Emma Stone. Selain itu masih ada beberapa nama tenar lainnya, seperti Edward Norton, Naomi Watts, dan Andrea Riseborough. Penasaran dengan hasil akhir filmnya? BIRDMAN, OR THE UNEXPECTED VIRTUE OF IGNORANCE akan mulai tayang di bioskop Amerika Serikat pada tanggal 17 Oktober 2014, untuk dalam negeri belum ada tanggal pastinya.

(scr/sic)

Editor:

Angga S Priyono


REKOMENDASI
TRENDING