Disney Umumkan Liu Yifei Sebagai Pemeran Mulan Versi Live Action

Selasa, 14 Agustus 2018 11:55 Penulis: Rezka Aulia
Disney Umumkan Liu Yifei Sebagai Pemeran Mulan Versi Live Action Liu Yifei akan segera mulai syuting live action MULAN. (twitter.com/disney)

Kapanlagi.com - Akhirnya Disney merilis foto perdana dari project film live action MULAN. Aktris Liu Yifei yang nantinya akan memerankan sosok princess super cool ini. Sebelumnya Liu dikenal dari aktingnya dari serial THE RETURN OF THE CONDOR HEROES yang rilis 2006.

Produksi film ini akan segera dimulai dan memilih China dan Selandia Baru. Sutradara film remake ini adalah Niki Caro, ia akan tetap mengangkat esensi dari versi animasinya. Dalam versi live action nantinya masih mengisahkan perjalanan Mulan yang menyamar sebagai pria untuk masuk militer demi ayahnya yang telah tua.

Selain sosok Liu Yifei, nantinya film ini akan diramaikan aktor kelas atas lainnya. Jet Li akan memerankan raja China, Gong Li akan berperan sebagai penyihir, serta Donnie Yen akan menjadi mentor Mulan, Commander Tung. Sosok prajurit yang akhirnya menjadi kekasih Mulan akan diperankan aktor tampan Yoson An.

Masih nampak muda, sebenarnya Liu telah berusia 30 tahun. (instagram.com/liuyifeibar)Masih nampak muda, sebenarnya Liu telah berusia 30 tahun. (instagram.com/liuyifeibar)

Film MULAN versi animasi pertama kali dirilis dua puluh tahun yang lalu. Pengisi suaranya antara ain Ming-Na Wen, Miguel Ferrer, dan Eddie Murphy, versi animasi ini mendapatkan nominasi oscar loh KLovers. Cerita mengenai prajurit legendaris ini menjadi salah satu dongeng terpopuler di China. Bahkan hingga saat ini dongeng Mulan masih menjadi kurikulum sekola di China.

KLovers tak perlu khawatir akan hasil akhir Mulan versi live action ini. Pasalnya film ini ditangani sineas handal hollywood. Bill Kong yang pernah menyutradarai CROUCHING TIGER, HIDDEN DRAGON serta Tim Coddington dari CRAZY RICH ASIANS akan bekerja sama sebagai produser.

Disney menunggu cukup lama untuk mengumumkan Emma Watson sebagai Belle di live action BEAUTY AND THE BEAST. Namun Liu Yifei telah diumumkan sebagai Mulan meski produksi baru saja dimulai. Film ini dijadwalkan akan mulai tayang pada 27 Maret 2020. Sambil menunggu versi live action, ga ada salahnya KLovers nostalgia nonton film animasi MULAN 1998.

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING