Ini Alasan Dave Grohl Tak Mau Tonton Film Dokumenter Kurt Cobain

Jum'at, 03 Juli 2015 16:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Ini Alasan Dave Grohl Tak Mau Tonton Film Dokumenter Kurt Cobain MONTAGE OF HECK/©HBO
Kapanlagi.com - Tahun ini banyak film-film dokumenter dari musisi hebat dunia yang telah wafat digarap. Mulai dari kisah kehidupan Tupac Shakur yang penuh dengan masalah, kisah perjalanan Jimi Hendirix, Amy Winehouse dan pentolan Nirvana, Kurt Cobain. Kurt yang tewas pada5 April 1994 punya dua film dokumenter yang dirilis tahun ini.

Pertama, ada MONTAGE OF HECK yang sudah dirilis awal Mei lalu di HBO. Film dokumenter ini lebih bercerita soal kehidupan Kurt dari lahir hingga menjelang ajal. Beberapa home videos yang belum pernah ditayangkan di manapun, hadir di sini. Kalian akan menyadari betapa imutnya Kurt saat masih balita.

Sedangkan yang kedua berjudul SOAKED IN BLEACH, yang baru saja merilis teasernya di Vimeo. Lebih spesifik, film yang disutradarai oleh Benjamin Statler ini ingin mengungkap lebih dalam tentang sebab-sebab kematian Kurt. Mengejutkan, salah satu sumber dalam film ini percaya jika ia mati karena dibunuh.

Namun jika kalian menyadari, tak nampak kehadiran sahabat-sahabat Kurt di fim MONTAGE OF HECK. Hal ini karena sang sutradara, Brett Morgen, memang tak menginginkannya. "Ini cerita soal Kurt, bukan soal Nirvana," ungkapnya seperti yang dilansir Consequence of Sound.

Ternyata, mantan drummer Nirvana dan pentolan Foo Fighters yang baru saja alami patah kaki, Dave Grohl juga punya alasan tersendiri mengapa dirinya tak ingin nonton film sahabat baiknya ini. Ia hanya bertahan di 10 menit pertama dan kemudian memutuskan untuk mematikan televisi dan pergi tidur.

Belum bisa move on, Dave tak sanggup tonton MONTAGE OF HECK/©FameflynetBelum bisa move on, Dave tak sanggup tonton MONTAGE OF HECK/©Fameflynet

"Seluruh rekaman saat dia masih kecil, aku pikir hal itu yang membuatku sedih. Kemudian semuanya terasa makin gelap dan aku tak mampu meneruskannya. Aku putuskan untuk matikan televisi dan pergi tidur," tandasnya. Wah, ternyata kenangan Kurt masih sangat melekat dalam ingatan Dave, ya.

(upr/tch)


REKOMENDASI
TRENDING