FILM INTERNASIONAL

Interview MORTAL KOMBAT: Bagaimana Lewis Tan dan Mehcad Brooks Membuat Tokohnya Manusiawi

Sabtu, 17 April 2021 17:37 Penulis: Mahardi Eka Putra

Lewis Tan dan Mehcad Brooks dalam MORTAL KOMBAT

Kapanlagi.com - MORTAL KOMBAT dipenuhi dengan tokoh-tokoh petarung sangar dan mematikan. Sebut saja Sub-Zero yang punya kekuatan menciptakan dan mengendalikan es atau Raiden yang bisa mengirim orang ke beragam tempat dengan menggunakan petirnya. Tokoh-tokoh dalam MORTAL KOMBAT tidak ada yang biasa-biasa saja. 

Meski demikian, produser Todd Garner menyebut dalam wawancara dengan KapanLagi bahwa visi dari filmnya kali ini adalah membuat tokoh-tokohnya sedekat mungkin dengan keseharian. Lantas, bagaimana para aktor di dalamnya bisa mengupayakan itu? KapanLagi berkesempatan mengobrol dengan Lewis Tan (pemeran Cole Young) dan Mehcad Brooks (pemeran Jax) dan bertanya tentang hal tersebut



 

1. Lewis Tan Gampang Gampang Susah Perankan Cole Young

Lewis memerankan Cole Young, petarung Mixed Martial Arts (MMA) yang tiba-tiba diincar oleh ninja pembunuh dan harus ikut serta dalam turnamen hidup mati bernama Mortal Kombat. Semua itu karena ia punya tanda lahir berupa tato naga, yang ternyata adalah "undangan" untuk mengikuti turnamen ini. Bagi Lewis, peran Cole Young ini adalah peran gampang-gampang susah.  

"Untuk karakterku, ada mudahnya ada juga susahnya karena ia tokoh baru. Aku semacam punya kebebasan lebih sebagai seorang aktor dan itu menyenangkan. Dan di sisi yang lain ada tekanan karena tokoh-tokoh lain dalam MORTAL KOMBAT sudah punya kisah latar mereka sendiri. Mereka punya banyak fanbase. Ada banyak materi untuk dijadikan riset. Aku tidak punya yang seperti itu, yang bisa membantuku sebagai panduan," paparnya kepada KapanLagi. 

Lewis berharap aktingnya nanti bakal membuat Cole Young sebagai tokoh baru yang bakal bisa bersanding, disukai, dan pas bergabung dengan tokoh-tokoh lain. 

Cole Young diceritakan menjadi petarung MMA yang kemudian harus terjun ke turnamen MORTAL KOMBAT. Ada apa gerangan?

2. Membayangkan Sosok Jax Kalau di Dunia Nyata Seperti Apa

Sementara Mehcad Brooks memerankan tokoh Jax. Diceritakan, Jax adalah anggota pasukan khusus yang harus kehilangan kedua tangannya (kalian bisa lihat di trailer) karena dibekukan dan diluluhlantakkan oleh Sub-Zero. Ia lantas memakai tangan robotik sebagai penggantinya. 

Tidak seperti Cole Young, Jax adalah tokoh yang sudah populer di kalangan para fans. Hal tersebut membuat Mehcad perlu mengupayakan lebih dalam mendalami karakternya. 

"Bagiku Jax adalah... seperti yang Lewis bilang, ada banyak karakter yang sudah punya kisah latar mereka. Kita sudah memainkan tokohnya selama dua puluh tahun lebih. Jax juga seperti itu. Aku jadinya berpikir... seperti apa sosoknya jika ada di dunia nyata. Jika ia adalah anggota satuan khusus yang tugasnya memburu pembunuh bayaran multi-dimensi. Sosok yang seperti apa ia seharusnya? Aku lantas berupaya memahami itu sendiri. Memahami apa yang ia lakukan untuk bisa seperti itu. Kita rasanya sangat mudah untuk menilai orang yang seperti ini. Namun, aku ingin membuat Jax menjadi sosok yang bisa menjadi pihak manapun (baik atau jahat) dan kita merasa bersyukur karena ia memilih Earth Realm (pihak baik). Untuk membunuh monster kamu harus jadi monster," paparnya.

3. Semua Demi Fans

Pendekatan realistis pada tokoh-tokoh yang fantastis ini tak lain untuk menjembatani filmnya dengan para fans dan juga mereka yang baru pertama kali menonton MORTAL KOMBAT. 

"Bagiku, MORTAL KOMBAT sudah menjadi bagian dari budaya pop kita sejak lama. Kami tentu saja ingin memberi apa yang kami bisa pada film ini sebagai aktor dan juga fans dari gamenya. Apa yang bakal kamu lihat di kamera adalah orang-orang yang menghargai tokoh-tokoh dan dunianya (Mortal Kombat Universe). Kami curahkan semuanya untuk ini. Kami berupaya untuk membuat tokoh-tokoh kami senyata mungkin. Yang keren adalah, ini film adaptasi game pertama yang tokoh-tokohnya terasa nyata. Dan di saat yang sama, tokoh-tokoh ini berada pada situasi yang benar-benar di luar dunia nyata yang kita tempati. Kamu bakal merasa tokoh-tokohnya dekat. Itu yang bikin ini spesial," jelas Mehcad. 

Dan untuk kebutuhan di atas, sutradara Simon McQuoid sudah merancang semua detail dalam filmnya sehingga apa yang ditampilkan benar-benar memuaskan fans dan penonton. 

"Ia sangat menjaga film ini seperti menampilkan apa yang ada di franchisenya dan juga membawa tokoh-tokohnya pada perjalanan emosional mereka. Itu hal yang penting, yang belum pernah dilakukan sebelumnya dalam film adaptasi video game," pungkas Lewis. 

MORTAL KOMBAT sudah tayang di bioskop sejak 14 April. Saksikan aksi para petarung hebat dalam Earth Realm ini di bioskop. Tetap jaga kesehatan dengan mematuhi protokol ya KLovers. 

4. Tonton Video Wawancara Dengan Cast MORTAL KOMBAT Ini


REKOMENDASI
TRENDING