Interview Jessica McNamee - Josh Lawson MORTAL KOMBAT: Kawan di Luar Lokasi, Lawan di Depan Kamera

Sabtu, 24 April 2021 16:14 Penulis: Mahardi Eka Putra
Interview Jessica McNamee - Josh Lawson MORTAL KOMBAT: Kawan di Luar Lokasi, Lawan di Depan Kamera Sonya Blade dan Kano dalam MORTAL KOMBAT

Kapanlagi.com - Tidak hanya rivalitas Sub-Zero dan Scorpion saja yang patut disimak dalam MORTAL KOMBAT. Kehadiran Sonya (diperankan Jessica McNamee) dan Kano (diperankan Josh Lawson) berhasil mencuri perhatian. Bagi yang belum menonton filmnya, perseteruan keduanya bisa diamati dalam teaser dan trailernya.

Perseteruan keduanya memang jadi salah satu rivalitas yang populer dalam video game. Hal tersebut lantas digaungkan kembali dalam filmnya. Sonya Blade adalah rekan Jax dalam satuan khusus yang punya misi mengumpulkan para jagoan Earthrealm dan mencari Kuil Raiden yang misterius. Penelusuran Sonya dan Jax menuntun mereka pada keberadaan kuil tersebut, dimana para petarung akan dibekali terlebih dahulu. 

Dalam pencarian tersebut keduanya bertemu Kano, pemimpin dari klan Black Dragon yang mengerikan. Siapa sangka bahwa Kano adalah salah satu petarung yang bakal membela Bumi.

Rivalitas keduanya pun menjadi perhatian tersendiri bagi fans atau penonton yang sudah melihat trailernya. Yuk kita tanya lebih jauh dua aktor yang memerankannya ini. KapanLagi berkesempatan untuk mewawancara mereka via zoom beberapa waktu lalu. 


Tokoh yang kalian perankan adalah rival, bagaimana kalian mengupayakan agar bisa terlihat meyakinkan?

Jessica: Josh dan aku sudah saling kenal sebelum kami syuting film ini. Kami berdua berasal dari Australia dan tumbuh dalam industri perfilmannya sebelum pergi ke Amerika. Itu sangat membantu kami membangun rivalitas dalam ceritanya. Itu membuat kami nyaman ketika harus melakukannya di lokasi syuting.

Josh: Benar sekali. Karena kami sudah mengenal satu sama lain sebelumnya. Aku pikir kami sudah selangkah maju persiapannya. Tak hanya sejarah cerita (rivalitas) yang kuat antara Sonya dan Kano, yang menjadi awal bagus bagi kami aktor yang memerankannya, kami sangat menikmatinya. Kami bisa sangat menikmatinya. Rasanya semua jadi terhubung. Meskipun kami harus beradegan tarung, kami malah menikmati pengalamannya. Aku rasa itu yang membuat rivalitas kami menarik untuk dilihat nanti.

Seberapa dalam kalian mengenal tokoh yang kalian perankan? Misalnya... apa hal menggelitik dan unik dari keduanya?

Jessica: Ada banyak sisi dalam diri Sonya yang menarik. Dia hanya ingin berbuat yang terbaik untuk dunia ini. Dia mencalonkan diri demi keselamatan dunia ini. Menjadi menarik ketika kita harus hidup menjalani keadaan seperti ini, pandemi, pemanasan global, dan krisis global lainnya, dialah yang akan maju di depan untuk menyelamatkan planet ini. Aku rasa itu yang perlu kita semua lakukan. Untuk kebaikan planet ini.

Josh: Aku rasa Kano adalah gambaran reaksi wajar pada keadaan yang sangat "gila" ini. Ia adalah tokoh dalam film yang akan bereaksi, "Gila... ada bola api melintas kepalaku". Aku rasa reaksinya adalah gambaran ketika seseorang masuk ke dalam semesta Mortal Kombat, dan kemudian berpikir, "Ini gila... aku nggak nyangka ini nyata". Seperti juga ketika ia bertanya, "Apakah aku bisa dapat kekuatan super, sini beri aku kekuatan super". Kuharap penonton bisa terhubung dengan Kano ketika berkaitan dengan "suara yang melintas di kepala" ini. yang muncul ketika kamu ada di dunia seperti Mortal Kombat ini.

Kami penasaran, seperti apa momennya ketika kalian pertama kalian bermain atau menonton Mortal Kombat?
Jessica: Aku rasa sekitar aku 9 tahun. Aku berada di rumah sepupu dan memainkannya. Karena aku nggak diperbolekan punya Mortal Kombat, orangtuaku melarang karena ini terlalu keras.

Josh: Aku biasa memainkannya di tempat dingdong. Aku berjalan ke sana bawa banyak koin. Jariku memainkannya sampil fokus ke layar. Memilih petarung dan mencoba jurusnya. Ya, aku termasuk anak jadul, itulah ketika aku pertama memainkannya. Semuanya berkembang sekarang, kita bisa memainkannya di rumah. Pada saat itu sama sekali nggak terpikir bahwa aku bakal memainkan tokoh dalam video gamenya.

Pilih dua tokoh petarung yang menurut kalian bakal menampilkan adegan pertarungan terbaik!

Jessica: Aku suka Sonya dan Kano tentunya hahaha. Aku rasa kamu juga. Mereka berdua sangat mengasyikkan. Mereka juga satu-satunya tokoh yang punya sedikit kemampuan super. Merekalah yang paling terasa manusiawi. Berbekal pukulan dan tendangan, mereka akan bertarung. Alih-alih menggunakan kekuatan super setiap waktu.

Josh: Meski tokohku buruk, aku suka. Tentu aku pilih Kano dan Sonya juga. Tunggu saja rematch kami. Kutegaskan sekali lagi, meski Kano bisa kalah tapi ia tak akan menyerah.

Awas saja Sonya.

MORTAL KOMBAT sudah tayang di bioskop sejak 14 April. Saksikan aksi Joe Taslim dan petarung lainnya bersama teman dan keluargamu di bioskop. Tetap ikut protokol kesehatan ya. Selamat menonton. 

 

 

(kpl/dka)


REKOMENDASI
TRENDING