FILM INTERNASIONAL

Joe Russo Ungkap Tangan Hulk Cedera Permanen di 'AVENGERS: ENDGAME'

Selasa, 14 Mei 2019 14:03 Penulis: Dhimas Nugraha

Captain America, Professor Hulk, Iron Man credit: Avengers: Endgame/Marvel

Kapanlagi.com - AVENGERS: ENDGAME masih menimbuklan banyak pertanyaan. Film ini terus menimbuklan pertanyaan-pertanyaan baru terkait superhero yang akan melanjutkan The Avengers. Namun, sebelum itu, bagaimana nasib Hulk (Mark Rufallo)yang kehilangan salah satu tangannya stelah menggunakan infinity gauntlet ketika di Endgame?

Joe Russo selaku co-sutradara memberikan pernyataan mengenai cidera yang diterima Hulk di AVEGNERS: ENDGAME. Dalam wawancara bersama comicbook.com Russo mengatakan bahwa cedera tangan yang dialami Hulk adalah permanen. 

"Ia (Hulk) kehilangan satu tangan. Ia kehilangan Natasha yang tak mungkin kembali. Ia melukai dirinya sendiri. Aku tidak tahu, ini sangat menarik. Luka permanen tersebut sama dengan luka yang dialami oleh Thanos. Itu kerusakan yang tak dapat dipulihkan. Lengannya, jika kalian perhatikan, itu lebih kurus dan kehitaman. Jadi dia kehilangan banyak kekuatan disitu," ungkap Joe Russo saat wawancara dengan comicbook.com

1. Mungkin Akan Sembuh

Kendati demikian, Joe Russo juga berharap nanti kedepannya Hulk akan menemukan sesorang yang mampu menyembuhkan lengannya. Meski membutuhkan waktu yang cukup lama, ia yakin ada orang yang lebih pintar dari Bruce Banner di Marvel.

"Tapi, siapa tahu? Masih banyak orang pintar. Mungkin seseorang menolongnya menyembuhkan itu (lengannya). Mungkin seseorang akan memberikannya lengan baru. Aku tidak tau karakter ini (Hulk) akan pergi kemana. Yang menyenangkan di sini adalah, kita tidak perlu memberikan banyak perhatian kemana ia akan pergi setelah ini, kita hanya mencoba menceritakan akhir yang memuaskan," papar Joe Russo. 

2. Wakanda?

Seperti yang diketahui, di film AVENGERS: ENDGAME Hulk yang berubah menjadi Professor Hulk ini, hingga di akhir film lengannya masih belum sembuh.

Jika mungkin benar apa yang dikatakan oleh co-sutradara Joe Russo bahwa ada yang akan menyembuhkan tangan Professor Hulk, tempat yang paling mungkin terjadi adalah di Wakanda. Dimana segala teknologi penyembuhan terdapat di sana. 

3. Kembali di Film Marvel?

Dengan pernyataan dari Joe Russo tersebut, juga masih menimbulkan pertanyaan. Apakah ini akhir dari Hulk, atau mungkin ada Hulk yang lain setelah Marvel mengenalkan Multiverse di SPIDERMAN: HOMECOMING beberapa waktu lalu.

Mungkin saja jika Hulk sudah menemukan orang yang akan menyembuhkan lengannya ia akan kembali tampil di film MCU berikutnya. Bisa jadi ia akan muncul di BLACK PANTHER 2 atau mungkin bersama Thor di GUARDIAN OF THE GALAXY 3, atau Asgardian Of The Galaxy. 

(kpl/DIM)

Editor: Dhimas Nugraha


REKOMENDASI
TRENDING