Meski Lebih Mengharukan, Alternative Ending Scene 'TITANIC' Ini Tidak Ada di Film

Rabu, 15 November 2017 22:15 Penulis: Tyssa Madelina
Meski Lebih Mengharukan, Alternative Ending Scene 'TITANIC' Ini Tidak Ada di Film © Paramount Pictures

Kapanlagi.com - TITANIC, menjadi salah satu film box office legendaris yang seolah tak dapat digantikan keberadaannya. Film yang berkisah mengenai percintaan dan drama Rose DeWitt Bukater dan Jack Dawson ini memang sering membuat para penikmat film harus berurai air mata saat menontonnya. Pasalnya, film ini memiliki ending yang sangat tragis.

Salah satu ending scene film ini adalah saat Rose meniup peluit di tengah lautan dengan suhu minus. Berada di atas bangkai kapal membuat dia harus bertahan untuk menunggu pertolongan. Beruntung, ada sekoci penyelamat datang dan menolongnya. Adegan berikutnya, Rose telah sampai di pengungsian di area Carpathia sembari menutupi wajahnya dengan jubah.

Namun, siapa sangka, ternyata TITANIC memiliki cuplikan ending film lainnya yang ini tak kalah penting dan mengharukan?

Scene dalam video tersebut berupa cuplikan adegan sesaat Rose tiba dengan selamat di Carpathia. Ia tampak lemas sembari para kru kapal sekoci membantunya untuk berdiri. Di sekitarnya ricuh para penumpang terdengar sembari menanti kabar keselamatan kerabatnya.

Ruth kebingungan mencari keberadaan putrinya, Rose. © Paramount PicturesRuth kebingungan mencari keberadaan putrinya, Rose. © Paramount Pictures

Ada pula scene yang menunjukkan wajah J. Bruce Ismay secara close up. Pria ini adalah seorang pebisnis Inggris yang menjabat sebagai ketua dan direktur pelaksana White Star Line, yang juga salah satu sosok penting dibalik pembuatan kapal Titanic dan mengklaimnya sebagai kapal yang tidak bisa tenggelam oleh kondisi apapun. Ia melangkah dengan diiringi pandangan menuduh dari seluruh penumpang dan awak kapal.

Tak ketinggalan penampakan sosok Ruth, ibunda Rose, yang tengah kelimpungan mencari keberadaan putri satu-satunya. Meskipun di sepanjang film sosok Ruth digambarkan sebagai ibu yang egois, namun melihat wajahnya yang tampak sendu seolah membuat hati penonton merasa teriris. Biar bagaimanapun, adegan tersebut seolah lebih 'memanusiakan' Ruth dan membuatnya tampak seperti sosok ibu yang sesungguhnya.

Dengan musik score yang mendayu-dayu, serta adegan yang lebih kompleks dan terkesan dalam seolah membuat alternative ending scene ini jauh lebih layak dimasukkan ke dalam film. Adegan ini juga berhasil menguak keberadaan beberapa tokoh penting yang ternyata selamat dalam tragedi tenggelamnya kapal Titanic. Well, setelah lihat video di bawah ini bagaimana menurutmu, KLovers?

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina


REKOMENDASI
TRENDING