'MOONRISE KINGDOM' - 'SILVER LININGS PLAYBOOK' Bersaing Ketat di Independent Spirit Award

Rabu, 28 November 2012 18:11 Penulis: Mahardi Eka Putra
'MOONRISE KINGDOM' - 'SILVER LININGS PLAYBOOK' Bersaing Ketat di Independent Spirit Award Moonrise Kingdom. Sumber: joblo.com
Kapanlagi.com - MOONRISE KINGDOM dan SILVER LININGS PLAYBOOK bersaing ketat dalam Independent Spirit Award dengan meraih banyak nominasi. Kedua film yang dipuji banyak kritikus ini juga bersaing dengan tiga film apik lainnya, yakni BEAST OF THE SOUTHERN WILD, BRENIE, dan KEEP THE LIGHTS ON demi memperebutkan gelar Best Feature.

Sutradara kedua film di atas juga bersaing untuk mendapatkan gelar Sutradara terbaik, mereka adalah David O Russell (SILVER LININGS PLAYBOOK) dan Wes Anderson (MOONRISE KINGDOM). Bagi yang belum kenal dengan O Russell, dia pernah masuk nominasi Oscar atas penyutradaraannya dalam THE FIGHTER.

Keduanya lebih diunggulkan dari ketiga kandidat yang lain, Julia Loktev (THE LONELIEST PLANET), Ira Sachs (KEEP THE LIGHTS ON) dan Benh Zeitlin BEASTS OF SOUTHERN WILD)

Russell dan Anderson juga akan berkompitisi dalam kategori penulisan naskah. Mereka juga bersaing dengan nama-nama penylis lainnya seperti Zoe Kazan (RUBY SPARKS), Martin McDonagh (SEVEN PSYCHOPATHS) and Ira Sachs (KEEP THE LIGHTS ON).

MOONRISE KINGDOM dan SILVER LININGS PLAYBOOK memang mendominasi ajang film independen ini. Keduanya memasang tema unik sehingga patut diapresiasi lebih. Siapa yang bakal memenangkannya baru akan diketahui 23 Februari 2013.

(dgs/dka)

REKOMENDASI
TRENDING