FILM INTERNASIONAL

Nonton 'AVENGERS: ENDGAME', Kapan Harus Pipis?

Jum'at, 26 April 2019 18:10 Penulis: Rahmi Safitri

Avengers; Endgame © Marvel

Kapanlagi.com - AVENGERS: ENDGAME kini tayang di seluruh bioskop Indonesia. Tiket sudah dijual seminggu sebelum penayangan dan itu pun sudah banyak yang ludes. Buat yang sudah nonton, selamat. Yang kehabisan tiket atau memang belum punya waktu buat nonton, ada tips nih buat kalian.

Andreas Kurniawan, seorang psikiater, berbagi tips persiapan tubuh untuk nonton AVENGERS: ENDGAME. Seperti yang kita tahu, film ini berdurasi lebih dari 3 jam. Tentunya bisa saja di tengah-tengah nonton kita kebelet pipis atau tiba-tiba mengantuk.

Lewat akun Twitter @ndreamon, Andreas membuat thread pada tanggal 15 April lalu. Ia memberikan saran yang buat kalian-kalian yang belum nonton biar lebih fokus dalam menyaksikan aksi para superhero Marvel.

1. Menghindari Kebelet Pipis

Sudah tahu dong kalau ruangan bioskop itu dingin dan gampang membuat orang jadi kebelet pipis. So, yang paling disarankan adalah kencing dulu sebelum film dimulai. Soalnya nih kandung kemih akan terisi setelah 60 menit air sebanyak 400 cc.

Kalau kamu minum satu botol air mineral 600 cc sebelum nonton, bisa-bisa AVENGERS: ENDGAME baru tayang satu jam, sudah pengen kencing. Selain itu jangan minum kopi atau teh sebelum nonton. Soalnya kopi punya efek diuresis, bikin urine alias air kencing jadi banyak.

Nonton di bioskop identik dengan ngemil, aplaahggi AVENGERS: ENDGAME sampai 3 jam, bisa-bisa di tengah-tengah lapar. Tapi kalau bisa jangan yang manis-manis terutama soda.

2. Biar Nggak Ngantuk

Barangkali ada yang nonton malam atau pulang kerja, jadi wajar kalau merasa ngantuk. Apalagi ruangan bioskop akan gelap saat film mulai diputar. Oleh karena itu hati-hati ngantuk. Soalnya dalam gelap itu bisa terjadi produksi melatonin, hormon yang mengantur tidur dan membuat ngantuk.

Makanya usahakan tidur cukup sehari sebelumnya, jangan terlalu banyak makan karbohidrat tinggi, dan usahakan tidak dehidrasi. Jadi paling nggak minumlah dua jam sebelum nonton. Selain menghindari dehidrasi juga supaya nggak gampang kebelet pipis.

Suhu ruangan bioskop juga cenderung dingin, boasanya di bawah 20 derajat celsius. Nah suhu dingin itu bisa membentuk melatonin juga. Makanya jangan lupa bawa jaket, hoodie, atau peluk pacar (kalau punya).

Untungnya sih jalan cerita AVENGERS: ENDGAME ini seru banget sih. Kemungkinan kalian nggak bakal ngantuk kok selama nonton.

3. Fokus!

Ada kalanya kan ada saja gangguan kala nonton. Andreas bilang otak itu fokus maksimal hanya pada satu hal dalam satu waktu. Ada baiknya ponsel kalian non-aktifkan saja biar nggak terganggu dengan notifikasi chat atau telepon.

Berdoa juga supaya orang-orang yang nonton di samping kalian nggak ngomong sendiri ya. Karena itu benar-benar mengganggu.

Well have fun buat yang belum nonton!


REKOMENDASI
TRENDING