FILM INTERNASIONAL

10 Fakta 'AVENGERS: ENDGAME' yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Nonton Filmnya!

Rabu, 24 April 2019 17:52 Penulis: Sanjaya Ferryanto

AVENGERS: ENDGAME © Marvel

Kapanlagi.com - Fase 4 Marvel Cinematic Universe sudah masuk ke dalam puncaknya dengan datangnya AVENGERS: ENDGAME sebagai lanjutan dari AVENGERS: INFINITY WAR yang tayang tahun kemarin.

Ada beberapa fakta unik tentang film AVENGERS: ENDGAME ini yang harus kamu ketahui. Seperti apa sih? Yuk simak!

1. Memecahkan Banyak Rekor

Ya, tak diragukan lagi jika AVENGERS: ENDGAME telah memecahkan begitu banyak rekor. Trailer perdananya pun berhasil meraih sejuta likes hanya dalam waktu kurang dari 4 jam.

Film ini juga meraih rekor dalam hal penjualan tiket pre-sale. Bahkan rekor ini diraih hanya dalam waktu 6 jam saja!

Sudah? Belum dong! Trailer film ini ditonton selama 289 juta kali dalam waktu 24 jam pertama, bakan melewati film pendahulunya, AVENGERS: INFINITY WARS.

2. Film ke-22

Sejauh ini, AVENGERS: ENDGAME adalah film ke-22 yang dirilis oleh Marvel Studios dan Marvel Cinematic Universe.

Film ini sendiri berdurasi total 182 menit, dan merupakan film marvel yang paling panjang sampai saat ini.

3. Ambil Syuting di Georgia

Proses pengambilan gambar dari film ini dilakukan di Pinewood Atlanta Studios yang berlokasi di Georgia. Selain itu, beberapa proses pengambilan gambar dilakukan di area New York.

Proses produksi film ini sempat terganggu karena adanya badai Irma. Pada September 2017, produksi AVENGERS: ENDGAME dihentikan sementara sampai badai tersebut menghilang.

4. Direkam Menggunakan Imax

In Imax We Trust! Sama dengan AVENGERS: INFINITY WAR, film AVENGERS: ENDGAME direkam menggunakan kamera IMAX/Arri 2D.

Ini adalah pertama kalinya film Hollywood direkam menggunakan kamera digital IMAX.

5. Arti Kata Endgame

Penggemar catur mungkin paham arti kata Endgame. Dalam catur, Endgame terjadi ketika beberapa pion saja yang tersisa di atas papan catur tersebut.

Dengan hanya beberapa Avengers yang tersisa dan separuh universe hancur, Endgame memang cocok banget digunakan sebagai judul film.

6. Hulk & Ant-Man Bersatu

AVENGERS: ENDGAME adalah film pertama yang menampilkan Hulk dan Ant-Man dalam satu scene. Sebelumnya kedua superhero ini memang belum pernah bertemu dalam film apapun.

Ketika Ant-man bertarung bersama Captain America dalam CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR, Thor dan Hulk sedang berada di luar angkasa seperti yang ditunjukkan dalam film THOR: RAGNAROK.

7. Mark Ruffalo Tak Menjadi Hulk Lagi

Pernyataan tersebut diungkapkan olehnya baru-baru ini. Mark Ruffalo mengatakan jika AVENGERS: ENDGAME adalah film terakhirnya dia berperan sebagai Hulk.

Lantas, apakah Hulk akan mati dalam film ini? Ataukah Hulk berubah menjadi sosok yang baru? Professor Hulk misalnya?

8. Kontrak Terakhir Robert Downey Jr.

AVENGERS: ENDGAME memang menjadi kontrak terakhir Robert Downey Jr. berperan sebagai Tony Stark aka Iron Man. Namun rupanya ada berita yang bisa membuatmu senang.

Walaupun kontraknya habis, baru-baru ini Downey mengatakan jika dirinya berencana untuk terus memerankan Iron Man. Tak diketahui dalam film apa.

9. Para Pemeran Mendapatkan Uang Yang Cukup Besar

Karena sangat populer, tak heran jika para aktor utama film superhero Marvel mendapatkan bayaran yang cukup besar. Contohlah Chris Hemsworth dan Chris Evans.

Pemeran Thor dan Captain America ini masing-masing mendapatkan bayaran 15 juta dolar untuk berperan dalam AVENGERS: ENDGAME. Jumlah tersebut kira-kira 213 miliar rupiah.

10. Terinspirasi STAR TREK: THE NEXT GENERATION

Bos Marvel, Kevin Feige mengatakan jika AVENGERS: ENDGAME terinspirasi dari episode akhir serial STAR TREK: THE NEXT GENERATION.

Coba kamu tnton deh, siapa tahu memberikan gambaran seperti apa isi dari AVENGERS: ENDGAME.

(kpl/frs)


REKOMENDASI
TRENDING