FILM INTERNASIONAL

Fakta-Fakta Soal Thor Yang Wajib Diketahui Sebelum Nonton 'AVENGERS: ENDGAME'

Kamis, 25 April 2019 15:00 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Thor (Credit: digitalspy.com/marvel)

Kapanlagi.com - AVENGERS: ENDGAME tentu sudah dinanti-nanti buat para pecinta Marvel. Bagaimana tidak, setelah pulang nonton AVENGERS: INFINITY WAR tahun lalu, hati mana yang nggak retak begitu tahu Thanos berhasil lenyapkan separuh penduduk bumi.

AVENGERS: ENDGAME menjadi satu-satunya harapan untuk para superhero merebut kemenangan. Selain itu, jadi penentu juga bagaimana nasib mereka. Salah satu yang cukup berambisi taklukkan Thanos adalah Thor. Terlebih setelah Thanos membunuh Loki, dendamnya makin tersemat.

Setelah pemutaran perdananya kemarin (24/4) ada banyak penonton yang jadi penasaran banget sama Thor. Nah, buat KLovers yang belum sempat nonton, wajib banget untuk tahu fakta-fakta Thor sebelum nonton. Kenapa? Tampaknya ada kejutan dari Thor yang ditampilkan dalam AVENGERS: ENDGAME. Yuk kepoin dulu!

1. Asal usul Thor

Ini informasi basic banget nih yang harus KLovers tahu. Thor adalah dewa petir yang punya sebuah palu. Palu tersebut punya kekuatan super, salah satunya untuk mengendalikan cuaca. Lebih lanjut, Thor sendiri merupakan putra dari Skyfather (Odin) dan Elder God (Gaea). 

2. Pandai Bertarung

Kemampuan bertarung Thor sangat hebat. Nggak heran sih, sosoknya yang emosional itu memang cenderung suka berperang melawan musuhnya daripada berdamai. Gara-gara sifatnya yang begitu bikin ia sampai diusir dari tempat asalnya, Asgard, serta palunya, Mjloniir disita sama Odin.

3. Kekuatan Thor

Thor yang merupakan seorang dewa, tentu beda dari manusia biasa ataupun superhero yang berasal dari manusia. Ia punyai sejumlah kemampuan, antara lain umur panjang, terbang, teleportasi, daya tahan super, serta mengontrol petir. 

4. Yang Paling Menderita?

Ya, menurut sea.ign.com nggak ada superhero lain yang merasakan penderitaan sepedih Thor. Ia dibesarkan sebagai sosok yang matang, namun Thor harus kehilangan kedua orang tuanya berturut-turut dalam THE DARK WORLD dan RAGNAROK

Kehilangan kembali ia rasakan kala Thor harus menyaksikan sendiri bagaimana Loki dibunuh dengan sadis oleh Thanos di AVENGERS: INFINITY WAR. Meskipun Loki dulunya adalah sosok yang terus berkhianat dan lakukan tipu daya, kehilangan atas Loki nggak bisa disembunyikan oleh Thor. 

5. Pernah Hancurkan Satu Pedesaan

Thor pernah kehilangan palunya kala melawan Beta Ray Bill. Namun karena pertandingan pertama diketahui nggak adil, akhirnya Odin memutuskan untuk mengulang pertandingan. DUel hebat terjadi, sampai-sampai menghancurkan pedesaan jadi dataran kosong. 

6. Menarik 1 Pulau

Dilansir dari duniagames.co.id, dalam komiknya diketahui Avengers lagi berusaha membangun sebuah markas bernama Hydrobase di sebuah pulau. Karena letak pulau ini kurang strategis, mereka akhirnya mendekatkan pulau ini dengan New York yakni dengan mengikat pondasi pulau pada Thor, lalu thor menariknya. Luar biasa kuat kan?

7. Bertarung Selama 99 Tahun

Kejadian ini terjadi di masa depan, kala semua Avengers yang asli sudah nggak ada dan Midgard (bumi) sudah nggak punya kehidupan. Doctor Doom dihidupkan kembali karena Phoenix Force bertarung melawan Thor di masa ini. Berkat bantuan Mjolnir Thor hempaskan Doctor Doom dan mengitari bumi selama 99 tahun. 

8. Meretakkan Bulan dan Planet

Thor pernah melawan Gorr. Gorr adalah sang pembunuh dewa, musuh dari semua dewa di semesta Marvel. Sebetulnya Gorr nggak hebat-hebat amat, namun ia melawan Thor menggunakan pedang Necrosword. Gara-gara pertarungan ini bulan dan planet di sekitar mereka jadi retak. Duh.

9. Melempar Inti Planet

Pertarungan dengan Gorr nggak kunjung usai hingga Gorr berencana memakai peledak untuk lenyapkan semua dewa. Namun Thor punya rencana lain, yakni melempar Gorr dengan inti planet. Dilansir dari duniagames.co.id, satu sendok teh inti planet saja beratnya mencapai 6 juta ton!

10. Menahan Kekuatan

Mjolnir bisa dibilang sebagai separuh dari kekuatan Thor. Mjolnir dihancurkan oleh Hela, hal itu bikin Thor harus hadapi pertarungan tanpa senjata. Ia berusaha mencari senjata baru dan akhirnya bertemu dengan Eitri di Nidavelir. Thor harus menahan kekuatan dari inti planet dalam usahanya menciptakan Stormbreaker.

11. Melawan Celestial

Kekuatan Thor memang nggak diragukan, ia sampai pernah melawan Celestial. Dilansir dari duniagames.co.id, Celestial adalah salah satu makhluk terkuat di semesta Marvel. Salah satu Celestial, Exitar pernah bertempur dengan Thor dan berhasil menghancurkan Mjolnir jadi serpihan. Sementara Thor cuma mampu meretakkan zirah Exitar.

12. Hampir Hancurkan Thanos

Saat Thor sudah mendapatkan kekuatan baru dari Stormbreaker datang membantu rekan-rekannya. Para Avenger sedang melawan Thanos yang sudah berhasil mendapatkan kelima infinity stone. Namun apa daya, Thor pukulan Thor meleset sedikit dan itu membuatnya gagal membunuh Thanos.

(kpl/tdr)


REKOMENDASI
TRENDING