Poster 'SPOTLIGHT' Kuak Rahasia Terbesar Gereja Katolik di AS

Jum'at, 21 Agustus 2015 19:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Poster 'SPOTLIGHT' Kuak Rahasia Terbesar Gereja Katolik di AS Spotlight/©Open Road Films
Kapanlagi.com - SPOTLIGHT adalah salah satu drama thriller yang patut ditunggu tahun ini. Diproduksi oleh Anonymous Content dan Participant Media, film ini akan didistribusikan oleh distributor ternama Open Road Films mulai 6 Novmber mendatang. 

Diilhami dari kisah nyata para jurnalis dalam tim Spotlight milik surat kabar The Boston Globe, SPOTLIGHT akan mengisahkan cerita menggetarkan di balik skandal kekerasan seksual yang terjadi di gereja Katolik Massachusetts, AS. Karena liputan mendalamnya soal ini, tim Spotlight mendapatkan Pulitzer di tahun 2003 meski harus mengungkap fakta mengejutkan yang mengguncang dunia. 

Para aktor yang turut bermain dalam film arahan sutradara Tom McCarthy ini juga nggak sembarangan. Ada dua aktor asli Massachusetts, John Slattery yang berperan menjadi deputy managing director, Ben Bradlee Jr. Ada juga Liev Schreiber yang bermain dalam serial Ray Donovan, berperan sebagai editor Boston Globe.

Poster perdana SPOTLIGHT/©Open Road FilmsPoster perdana SPOTLIGHT/©Open Road Films

Selain itu, ada juga empat reporter tangguh tim Spotlight, Michael Rezendes (Mark Ruffalo), Sacha Pfeiffer (Rachel McAdams), Matt Caroll (Brian d'Arcy James) dan Steve Kurkjian (Gene Amoroso). Dua aktor top Hollywood lainnya, Michael Keaton dan Stanley Tucci juga ikut berpartisipasi.

SPOTLIGHT menghadirkan suasana yang makin panas ketika Spotlight menghadapi banyak tantangan dari pihak-pihak yang tak ingin kasusnya diusut. Film ini pun sudah dibuka di Venice International Film Festival beberapa waktu lalu dan akan diputar di Special Presentations dalam ajang Toronto International Film Festival bulan depan.

Trailernya sendiri sudah dirilis akhir bulan Juli lalu. Dari pada penasaran dengan aksi tangguh empat jurnalis ini, simak selengkapnya di bawah ini.

Video by: MovieClips Trailers

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING