Sinopsis 'THE BIG SICK', Mempertahankan Cinta di Atas Perbedaan Budaya

Jum'at, 09 Februari 2018 14:16 Penulis: Mahardi Eka
Sinopsis 'THE BIG SICK', Mempertahankan Cinta di Atas Perbedaan Budaya Amazon Studios / Lionsgate

Kapanlagi.com - THE BIG SICK adalah sebuah film bergenre komedi drama yang diadaptasi dari kisah nyata dari pemeran utamanya sendiri, Kumail Nanjiani. Bersama istrinya, Emily Gordon, mereka mengadaptasi kisah hidup mereka untuk diangkat ke layar lebar. Kumail yang juga menulis skenarionya membawakan perannya seotentik mungkin. Hasilnya, ia mampu membangun chemistry dengan lawan main Zoe Kazan yang memerankan sosok Emily.

Bagi yang belum kenal dengan Kumail Nanjiani, dia pernah membintangi serial televisi SILICON VALLEY dari HBO dan pengisi suara karakter Prismo dalam serial televisi animasi ADVENTURE TIME. Dan dari film yang ditulis dan diperankannya ini, Kumail mendapatkan penghargaan Audience Award di South by Southwest (SXSW) Maret tahun lalu.

THE BIG SICK mengisahkan percintaan pasangan Kumail dan Emily. Kisahnya berawal dari pertemuan keduanya di sebuah acara stand up comedy. Saat itu Kumail tampil di atas panggung dan Emily menjadi salah satu penontonnya. Bermula dari celetukan Emily, keduanya menjalin hubungan yang unik meski juga diselipi keraguan. Banyak perbedaan dari keduanya, utamanya dari perbedaan latar budaya, menjadi tantangan tersendiri bagi mereka dalam mempertahankan kisah cinta.

Diceritakan, Kumail adalah seorang stand up comedy yang juga sebagai driver uber. Ia keturunan pakistan muslim yang tinggal di Amerika. Keluarga Kumail adalah keluarga yang menjunjung tinggi kebudayaan asal mereka, Pakistan. Berbeda dengan Kumail yang berpandangan seperti orang barat kebanyakan. Sementara Emily adalah gadis berkulit putih keturunan Amerika.

Keluarga Kumail tidak begitu hangat menyambut hubungan keduanya. Bahkan keluarga Kumail seperti enggan menerima kehadiran Emily, terbukti dari sikap ibunya yang masih saja berusaha menjodohkan Kumail dengan gadis keturunan Pakistan.

Dengan perbedaan yang ada mereka berdua terus menjalin kasih. Hingga suatu hari Emily jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit. Pada momen tersebut, Kumail bertemu dengan kedua orang tua Emily. Di sinilah Kumail harus mengambil keputusan penting. Apakah ia akan mempertahankan hubungan? Apakah Kumail akhirnya dapat diterima oleh keluarga Emily?

THE BIG SICK bakal bersaing dengan film-film yang lain dalam kategori skenario original terbaik. Kita tunggu saja apakah nantinya film ini bakal menang di kategori tersebut. 

Penulis: Galuh Esti



(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING