FILM INTERNASIONAL

Sukses Besar, 'US' Kantongi Pendapatan Hampir Rp 1 Triliun

Selasa, 26 Maret 2019 11:54 Penulis: Kistin Septiyani

Film 'US' © Universal Studio

Kapanlagi.com - Film US garapan sutradara Jordan Peele menjadi mendapatkan antusiasme yang besar dari penonton. Film yang dibintangi oleh Lupita Nyong'o ini berhasil meraup USD 70,25 juta atau setara dengan Rp 995 miliar di US dalam pekan perilisannya. Hal ini menandai Us sebaga film terlaris setelah IT dan sequel HALLOWEEN.

Mengutip Metro.co.uk pada Senin (25/3/2019), US bahkan telah mengalahkan jumlah pendapatan CAPTAIN MARVEL yang kini telah memasuki minggu ketiga penayangan. Film US sendiri memiliki rating yang cukup tinggi di sejumlah platform rating film. Di Rotten Tomatoes, film bergenre thriller ini mendapat penilaian 94%.

Film ini juga menjadi film horor original dengan opening terbaik. film yang dirilis tanggal 22 Maret lalu ini dibuat berdasarkan karangan sang penulis dan sutradara, Jordan Peele.

 

 

 

1. Memiliki Alur cerita yang sangat unik

Us menceritakan tentang seorang wanita bernama Adelaid Wilson (Lupita Nyong'o) yang tengah menikmati liburan musim panas bersama anak dan suaminya (Winston Duk) di rumah masa kecilnya. Di rumah tersebut, Addy, sapaan Adelaide, memiliki begitu banyak kenangan yang sebenarnya ingin ia lupakan.

Hingga suatu malam muncul doppelganger dari masing-masing anggota keluarga mereka di halaman rumah. Tak hanya berwajah sama, mereka juga memiliki kemampuan yang serupa dengan setiap anggota keluarga Addy.

Film ini tak hanya menyuguhkan adegan sadis yang melibatkan banyak pertumpahan darah. Dalam film ini penonton akan diajak untuk kembali mempertanyakan diri sendiri. Jordan Peele dengan sangat jenius juga berhasil menyelipkan humor yang dijamin bisa membuat penonton tersenyum geli, bahkan di adegan paling menegangkan sekalipun.

2. Sutradara Kondang Jordan Peele

US merupakan film box office kedua yang disutradari oleh Pelee. pada tahun 2017 silam, Peele juga berhasil membuat sebuah film thriller berjudul GET OUT. Film ini menjadi perbincangan banyak orang setelah menyentil isu-isu sosial seperti rasisme.

GET OUT sendiri berhasil mengumpulkan USD 255,4 juta atau setara degan Rp 3,2 triliun. Padahal film ini dibuat dengan biaya produksi yang sangat minim, yaitu USD 4,5 juta atau setara dengan Rp 64 miliar. Tak hanya sukses menuai banyak keuntungan GET OUT juga berhasil memenangkan piala Oscar dalam kategori Naskah asli terbaik pada 2018 lalu.

(bill/TIN)


REKOMENDASI
TRENDING